Opini: Merek baru yang menarik Aehra perlu memamerkan kelangsungan hidupnya

Tampaknya setiap minggu SUV listrik baru diluncurkan dengan label harga yang menggiurkan. Pendatang baru-baru ini ke lingkup high-rider yang disahkan termasuk tdia £ 100.000-plus BMW iX, the kisaran-topping £ 120.000 Lotus Eletre R dan £ 143.000 Mercedes-Benz EQS SUV.

Pakaian baru Italia-Amerika usaha pertama Aehra melampaui banyak, tip di lebih dari £ 155.000; perusahaan menargetkan segmen “ultra premium” – yang dikatakan kurang terisi.

Hanya Lucid yang berbasis di California (yang SUVnya tetap tersembunyi) yang terdaftar sebagai saingan yang jelas, dengan CEO Hakim Nada menyatakan bahwa merek tersebut akan “mengungguli” merek-merek besar Eropa seperti BMW, Porsche dan Mercedes.

Tetapi mobil yang dihadirkan saat peluncuran – dengan kabin gelap dan tidak ada bagian dalam mekanis untuk dibicarakan – terasa sangat jauh dari kedatangannya pada tahun 2025, ketika produksi akan dimulai dan pengiriman pertama akan dilakukan – sebuah sedan juga dikonfirmasi untuk model tersebut. tahun yang sama.

Saat ini, Nada mengatakan pembicaraan masih berlangsung dengan pemasok, melemparkan rincian ukuran akhir baterai, jangkauan dan kekuatan motif – mungkin mendapatkan dua atau tiga motor, tergantung pada perusahaan mitra Aehra – di udara.

Basis pabrik juga belum ditemukan, yang berarti merek “Italia yang bangga” bahkan mungkin tidak mendirikan toko di negara tersebut. Tujuannya untuk memproduksi 25.000 unit per tahun (sekitar 10.000 lebih banyak dari yang dicapai Bentley dalam pemecahan rekor 2021, untuk referensi) ambisius, untuk sedikitnya.

Namun, meninggalkan kelayakan di satu sisi, merek harus dipuji karena melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain: menciptakan sesuatu yang benar-benar unik dalam konsepsi dan desainnya. Ditata seperti supercar, menggembar-gemborkan kepraktisan dan kenyamanan SUV, dan – jika semuanya berjalan dengan baik dengan pemasok – mendorong performa grand tourer.

Dan ketika rantai pasokan yang sangat dibutuhkan itu terbentuk, pemikiran nyata telah diberikan untuk cara terbaik memanfaatkannya: sedan yang akan datang akan berbagi 70% suku cadang SUV, termasuk baterai, untuk meminimalkan biaya dan mempercepat produksi.

Jadi, Aehra benar-benar bisa menjadi salah satu permata start-up langka yang memenuhi janji awalnya, tetapi – dan ini adalah kemajuan besar tetapi – kemajuan nyata harus mulai dibuat di belakang layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *