2023 Abarth 500 EV: hot hatch listrik datang pada 22 November

Merek kinerja Fiat, Abarth akan mengungkapkan hot hatchback berbasis Fiat 500 Electric sebagai EV debutnya, dan model baru pertama selama enam tahun.

Setelah bidikan mata-mata pertama dari saingan Mini Electric muncul minggu lalu, perusahaan Italia itu tidak mengonfirmasi bahwa mereka akan menyelesaikannya pada Selasa 22 November.

Prototipe yang disamarkan baru-baru ini terlihat menjadi varian yang lebih rendah dan lebih lebar dari supermini listrik Fiat – juga memakai bumper depan yang direvisi dan spoiler belakang yang tebal.

Mobil tersebut akan menandai awal dari transisi Abarth menjadi sub-divisi Fiat yang bergerak lebih cepat. Model lain akan menerima perawatan berdasarkan kasus per kasus. Bos merek Olivier François mengatakan kepada Autocar awal tahun ini bahwa ia mengharapkan untuk memiliki antara satu dan tiga model Abarth pada satu waktu.

François berkata pada saat itu: “Satu setengah tahun yang lalu, saya mengatakan itu tidak sulit [to make an Abarth version of the electric 500]. Mobil listrik sudah sangat menyenangkan untuk dikendarai. Kabar baiknya adalah kami secara aktif mengerjakannya, dan setelah dikonfirmasi, itu akan relatif cepat.

“Kabar buruknya adalah penyampaiannya lebih rumit dari yang saya kira. Jika Anda ingin melakukan Abarth nyata, itu bukan powertrain listrik yang sama. Setelah memiliki tenaga dan torsi yang Anda inginkan, itu bukan lagi drivetrain yang sama, transmisi atau rem yang sama… Semuanya harus disesuaikan.”

Dia menambahkan bahwa test drive terakhir sedang berlangsung sebelum konfirmasi resmi dari mobil: “Ini akan menjadi fantastis. Suaranya akan sangat menarik. Akan ada pilihan untuk diam atau tidak.”

Komunitas penggemar Abarth akan memainkan peran penting dalam membentuk pengembangan model mendatang, kata François: “Dalam hal pemasaran, ini adalah merek yang sama sekali berbeda dengan Fiat. Ini [Abarth fans] tidak akan membeli Fiat, dan sebaliknya. Ini pada dasarnya satu mobil [the 500] dan dua target yang sama sekali berbeda. Kami akan memanfaatkan masyarakat, melibatkan mereka dalam pembangunan. Media sosial sangat ideal untuk itu.”

Fiat 500 listrik memiliki waktu 0-62mph 9,0 detik, kecepatan tertinggi 93mph dan jangkauan 199 mil. Versi Abarth yang akan datang kemungkinan bertujuan untuk sprint di bawah 7,0 detik dengan kecepatan tertinggi lebih dari 100mph, tetapi dengan biaya beberapa kisaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *