Maserati Quattroporte 2024 baru akan diluncurkan sebagai grand tourer khusus EV

Maserati Quattroporte yang serba baru akan tiba pada tahun 2024, menjadi satu-satunya saloon yang dijual oleh merek tersebut dalam line-up yang ramping.

Mengadopsi akhiran Folgore Maserati (bahasa Italia untuk ‘petir’), ia akan kembali sebagai grand tourer empat pintu nol-emisi, duduk di antara SUV Levante – yang juga hanya akan menggunakan listrik untuk generasi kedua pada tahun 2025 – dan yang baru diluncurkan Granturismo coupé, perampokan pertama Maserati ke dunia EV.

Quattroporte baru akan menjadi satu-satunya saloon perusahaan Italia karena produksi Maserati Ghibli yang lebih kecil akan berakhir pada 2024.

Maserati ingin memposisikan Quattroporte untuk mengangkangi segmen sedan mewah dan eksekutif, terlepas dari perbedaan harga yang luas (saat ini, Ghibli berharga hampir £24.000 lebih murah dari £92.825 Quattroporte).

Ini berarti merek tersebut akan berupaya menarik orang-orang yang mengendarai Mercedes-Benz EQE dan BMW i7 yang menginginkan lebih eksklusivitas.

Poin ini didukung oleh kepala produk global Maserati, Massimo Capaldi, yang mengatakan kepada Autocar bahwa ia mengharapkan model Folgore untuk menarik tipe pelanggan baru ke merek tersebut.

“Dengan EV, semuanya berubah. Segmen-segmen itu bersilangan [over] satu sama lain,” katanya.

Quattroporte akan didasarkan pada fondasi baru yang dibangun Maserati dari Granturismo (yang juga akan digunakan untuk semua model Folgore masa depan dan mobil bermesin pembakaran akhir merek tersebut).

Ini telah dirancang untuk distribusi berat yang optimal, dengan baterai ditempatkan dalam bentuk-T rendah dan di sepanjang tengah sasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *