Audi A5 Cabriolet dipecat dari line-up Inggris menyusul penjualan yang lambat

Audi A5 Cabriolet telah disingkirkan dari line-up perusahaan Jerman, dan penggantinya tidak mungkin karena merek tersebut mengkonsolidasikan jajaran modelnya di Inggris.

Seorang juru bicara Audi mengatakan kepada Autocar bahwa penghapusan A5 Cabriolet adalah bagian dari “konsolidasi” dari berbagai model, mengingat bahwa A5 Cabriolet adalah model yang lebih tua di akhir siklus hidupnya. Namun, itu terus dijual di bagian lain Eropa dan model baru-baru ini menerima Paket Kompetisi.

Ketika ditanya apakah model baru (mungkin listrik) akan menggantikan Audi A5 Cabriolet, Audi mengatakan tidak akan mengomentari rencana produk masa depan, tetapi kemungkinan tidak akan diganti dengan model baru.

Langkah ini juga menimbulkan keraguan tentang masa depan audi drop-top. Itu Audi R8 dan Audi TT – keduanya memiliki varian cabriolet – akan berakhir tahun depan dengan dua edisi pamungkas hore terakhir dan belum ada varian konvertibel dari model masa depan yang diisyaratkan.

Angka penjualan Inggris untuk A5 konvertibel telah menurun sejak 2016. Hanya 224 yang terjual pada paruh pertama 2022 (680 terjual pada 2021) menjadikannya varian A5 dengan penjualan paling lambat. Sebagai perbandingan, coupé standar terjual hampir sepuluh kali lipat lebih banyak, dengan 6353 unit terjual.

A5 adalah salah satu model lama di jajaran Audi, yang telah terungkap dalam bentuk generasi kedua pada pertengahan 2016. Saingan terdekatnya, Mercedes C-Class coupé, tidak lagi dijual – dengan turunan dua pintu dari Mercedes C-Class dan E-Class digantikan oleh Mercedes CLE yang akan datang.

Perusahaan siap untuk memperkenalkan delapan model baru dalam empat tahun ke depan, termasuk Audi A6 E-tron listrik, yang mengadopsi garis atap yang gagah untuk pada dasarnya berfungsi sebagai listrik yang setara dengan A5 empat pintu saat ini.

Belum ada mobil mendatang yang dikonfirmasi memiliki varian convertible, tetapi Audi telah mengisyaratkan rencana untuk GT drop-top dengan konsep Skysphere radikal, yang terinspirasi oleh mobil convertible tahun 1930-an. Audi TT listrik juga sedang dalam perjalanan, menuju peluncuran 2024, dan mungkin mengikuti jejak pendahulunya dengan model drop-top.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *