Pesanan terbuka untuk SUV listrik, £129.170 Mercedes-Benz EQS

“Seperti yang kita lihat untuk kedua model, kami membuat banyak penyesuaian pada bulan lalu dan rekan-rekan kami melakukan pekerjaan besar untuk menemukan sepersepuluh terakhir dari koefisien drag dari drivetrain yang efisien. Sejujurnya, tidak semua orang di perusahaan mengira kami bisa menghasilkan nilai-nilai seperti itu, tetapi kami berhasil melakukannya.”

EQS juga merupakan Mercedes EV pertama yang menampilkan mode off-road khusus untuk meningkatkan cara berkendara dalam kondisi ekstrem. Enzmann mengatakan kepada Autocar bahwa mode bukanlah prioritas utama ketika mengembangkan SUV EQS, tetapi modelnya tetap terkesan di iklim panas dan dingin.

“Itu bukan salah satu tujuan utama dalam buku spesifikasi pengembangan untuk memiliki kemampuan off-road. Saat kami berkendara, kami melihat perilaku yang sangat baik dari kendaraan di atas es di Swedia dan juga di jalur off-road,” kata Enzmann.

“Kami sangat senang dan sedikit terkejut bagaimana kendaraan besar dan berat ini berhasil melewati jalan es dan mengemudi di Swedia dan sebagainya. Kami melakukan test drive di bukit pasir dekat Las Vegas, di atas es di Swedia dan di area off-road lainnya sehingga kami mengembangkan kemampuan kendaraan selama fase pengembangan. Itu adalah proses yang sangat menarik dan kami sangat senang dengan hasilnya dan apa yang bisa dilakukan kendaraan.”

Rancangan

Dengan panjang 5125mm, lebar 1959mm, dan tinggi 1718mm, SUV EQS lebih pendek 82mm, lebih lebar 3mm, dan 105mm lebih rendah dari SUV Mercedes-Benx GLS. Ia juga memiliki jarak sumbu roda yang 75mm lebih panjang dari saudara kandungnya yang bermesin pembakaran, yaitu 3210mm – sama seperti sedan EQS. Eksteriornya sangat mengacu pada desain permukaan halus yang pertama kali dibuat pada SUV Mercedes-Benz EQC berusia tiga tahun dan terlihat pada sedan EQS dan EQE yang lebih baru.

Elemen gaya utama termasuk kisi-kisi panel hitam kosong yang memanjang hingga ke bagian bawah bumper depan (opsional dengan perawatan pola bintang), lampu depan LED bersudut (opsional dengan fungsi Lampu Digital Mercedes) dan bilah lampu LED horizontal melintang. terdepan, yang semuanya memberikan kemiripan keluarga yang jelas dengan model EQ lainnya.

Seperti pada sedan EQS dan EQE, kap mesin besar bergaya clamshell SUV EQS dirancang untuk dibuka hanya selama servis, dengan pengisi untuk washer kaca depan terintegrasi ke panel depan sisi pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *