Dari arsip: pada hari ini di tahun 1895

Tanggal 2 November adalah tanggal yang sangat penting bagi Autocar, karena pada hari ini 127 tahun yang lalu edisi pertama kami menjadi berita.

Untuk menempatkan itu ke dalam konteks yang lebih jelas, itu mendahului semua kecuali dua dari 300- lebih barang antik yang akan merangkak dari London ke Brighton Minggu ini.

Memang, begitu awal kami sehingga cerita terbesar kami adalah pertunjukan publik pertama kereta tanpa kuda di Inggris, dua minggu sebelumnya.

Itu diadakan di arena pameran pertanian di Tunbridge Wells, yang diselenggarakan oleh walikota Sir David Salomons dan pengusaha otomotif Frederick Simms.

Peugeot vis-à-vis bermesin dua silinder 3.5hp dari Salomons adalah mobil kedua yang diimpor ke negara ini – hanya beberapa hari setelah pameran lainnya, Panhard et Levassor bermesin Daimler 3.5hp dari pengusaha lain, Evelyn Ellis.

Acara itu “hampir tidak adil”, karena “rumput yang kasar dan lembut”, tetapi mobil-mobil itu tetap “menunjukkan kapasitas kecepatan yang sangat luar biasa” hingga 15mph.

Menjadi “sangat bersorak ketika dia melewati” sekitar 5.000 penonton yang terpesona (masing-masing satu shilling dibayar), Salomons “membeku dirinya untuk menantang keagungan hukum” dan turun ke jalan beraspal ke kota.

“Itu [car] terbukti berada di bawah kendali sempurna, dan tidak ada satu kuda pun yang mengangkat mata seperti [it] melaju agak berisik.”

“Dirasakan oleh semua yang hadir bahwa kesempatan itu tidak diragukan lagi menandai awal era baru dalam penggerak kendaraan di jalan raya negara ini,” kami menyimpulkan dengan bijaksana.

Bagaimana pengenalan mobil mempengaruhi kuda…

“Setiap gerakan baru bertemu dengan sejumlah oposisi yang tidak masuk akal dari individu yang berprasangka buruk di negara ini,” keluh kami, “dan mobil tidak mungkin menjadi pengecualian dari aturan tersebut. Orang cenderung berprasangka ketika mereka tidak memahami sesuatu, dan lebih khusus lagi ketika mereka takut ada campur tangan dengan kepentingan mereka. Bukan tidak wajar jika kita mengharapkan pertentangan datang terutama dari mereka yang tertarik pada pengembangbiakan dan penjualan kuda, dan dalam pekerjaan yang terkait dengannya, dan itu menunjukkan semangat yang luas dan keterbukaan pikiran, yang menghargai kejujuran tujuannya, ketika kontemporer kita The Field, sebuah jurnal yang mungkin dianggap sampai batas tertentu untuk melestarikan kepentingan kuda, dalam sebuah artikel baru-baru ini tentang kereta tanpa kuda, mengatakan: ‘Kemungkinan mereka akan melayani berbagai tujuan yang berguna di masa depan, tanpa setidaknya mengganggu kepentingan kuda, akibatnya, oposisi buta terhadap kemajuan akan keluar dari tempatnya, dan juga sia-sia.’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *