Zeekr 009 adalah enam kursi radikal dengan jangkauan 511 mil

Sub-merek kendaraan listrik Zeekr yang berusia satu tahun telah meluncurkan model keduanya, 009 MPV.

Berdasarkan platform kendaraan listrik SEA pembuat mobil Cina – struktur yang sama yang digunakan oleh Zeekr 001 dan Smart #1 yang baru diperkenalkan di antara model dan merek lain dalam portofolio Geely – enam tempat duduk baru adalah mobil produksi pertama yang menerima ketiga baru CATL -generasi baterai Qilin cell-to-pack.

Unit lithium-nikel-mangan-kobalt 140kWh diklaim menyediakan 009 dengan jangkauan hingga 511 milmenurut siklus uji mobil penumpang tugas ringan China.

Baterai baru ini digabungkan dengan dua motor sinkron yang menghasilkan 536bhp gabungan – cukup, menurut Zeekr, untuk waktu 0-62mph hanya dalam 4,5 detik.

009 dibanderol antara RMB499.000 (£59.800) dan RMB588.000 (£70.500) di Cina.

Itu 2830kg penggerak empat roda 009 menggunakan suspensi dengan double wishbones di bagian depan dan pengaturan multi-link di bagian belakang. Suspensi udara opsional menyediakan self-levelling otomatis dan sistem pengurangan getaran elektromagnetik.

Gaya eksterior khas dan siluet kotak 009 dikembangkan oleh tim desainer Geely di pusat desain global Zeekr di Gothenburg, Swedia, di bawah bos desain baru Stefan Sielaff.

Elemen kunci termasuk piring perak Musim Semi Cahaya gril terdiri dari 154 lampu LED yang dapat diprogram untuk memberikan apa yang Zeekr gambarkan sebagai ‘skenario yang berbeda’.

Lampu depan, terletak di tepi depan di depan kap mesin pendek tapi datar, masing-masing dibentuk dari lima elemen pencahayaan yang berbeda.

Lebih jauh ke belakang, MPV baru ini diklaim mendapat kaca depan terbesar di kelasnya. Dikombinasikan dengan perawatan pilar A sampul yang ditujukan untuk aliran udara yang lancar, ini berkontribusi pada koefisien drag yang diklaim sebesar 0,27, menurut Zeekr.

Ruang kemudi yang besar menampung roda dengan diameter hingga 20 inci, sementara pintu depan konvensional dan pintu belakang geser di kedua sisi menyediakan akses masuk ke kabin.

Di bagian belakang, 009 menampilkan lampu belakang lebar penuh dan bak truk besar. Zeekr mengklaim struktur bodi aluminium belakang adalah struktur die-cast one-piece terbesar yang digunakan dalam mobil produksi dengan panjang 1400mm dan lebar 1600mm. Ini diproduksi di pabrik induk perusahaan Geely di Ningbo, Cina, yang diklaim memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 300.000 kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *