Volvo EX90 2023 baru dipratinjau sebelum pengungkapan penuh minggu depan

Concept Recharge juga sangat mengisyaratkan bagaimana Volvo akan memastikan EV andalannya yang baru mempertahankan karakteristik inti XC90 sambil mengantarkan pendekatan yang sama sekali baru untuk desain eksterior dan kabin. Ini akan terus mengutamakan ruang dan kepraktisan melalui pendekatan ‘less is more’ yang ditunjukkan oleh konsep tersebut, yang menunjukkan peningkatan fokus pada desain minimalis di era listrik baru Volvo.

Sementara itu, penerus XC90 akan menggunakan platform SPA2 baru Volvo. Versi berevolusi dari arsitektur mobil saat ini akan mengakomodasi pilihan pembakaran dan powertrain listrik murni. Ini akan menjadi mobil produksi pertama yang menggunakan dasar-dasar baru sebelum diluncurkan ke model Volvo lain dan merek saudara yang dimiliki oleh perusahaan induk Geely Auto.

Sistem keselamatan mutakhir akan mendukung EX90 baru, kata Volvo. Dipasang sebagai standar dan melihat pratinjau apa yang akan tersedia untuk Volvo masa depan lainnya, teknologi ini mencakup “perisai pelindung” baik di luar maupun di dalam mobil, menggunakan radar dan kamera untuk membantu pengemudi ketika mereka terganggu, lelah, atau pergi untuk membuat manuver “hanya satu milidetik terlambat.”

Ini termasuk sistem lidar yang memetakan lingkungan di sekitar mobil dan dapat bertindak ketika pengemudi tidak melakukannya, mengambil langkah-langkah seperti mengurangi kecepatan mobil dan menyetir sedikit untuk menghindari rintangan atau bahaya. Ditambah dengan kamera yang mengawasi tingkat perhatian dan kesejahteraan pengemudi, fitur-fitur baru ini dapat mengurangi risiko kematian atau cedera serius hingga 20%, klaim Volvo.

“Seseorang selalu perlu mengawasi jalan, dan kami tahu itu bukan Anda [the driver] sebagian waktu,” kata Mikael Ljung Aust, pakar keamanan perilaku Volvo.

“Kami tahu itu wajar, dan kami tidak ingin memaksa orang menjadi orang lain, jadi kami memutuskan untuk memerangi gangguan atau kurangnya perhatian. [by allowing] mobil untuk melihat jalan setiap saat [and take control when needed].”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *