2023 Renault Grand Austral menawarkan tujuh kursi dan tenaga hybrid

Renault Grand Austral akan bergabung dengan line-up perusahaan Prancis pada 2023, menjadi mobil tujuh kursi pertama sejak Renault Grand Scenic, yang keluar dari produksi awal tahun ini.

Sebuah prototipe SUV, yang merupakan versi lebih besar dari hibrida Renault Austral, telah difoto pengujian di Jerman menjelang peluncurannya pada tahun 2023. Tujuh tempat duduk baru sedikit lebih panjang dari standar Renault Austral tetapi memiliki desain serupa, dengan gaya lampu depan, bemper dan gril yang sama.

Jendela belakang, sementara itu, tidak terlalu curam untuk memberikan ruang kepala tambahan untuk kursi baris ketiga dan overhang lebih menonjol.

Renault belum mengomentari powertrain mana yang akan menopang Grand Austral, tetapi akan menggunakan platform CMF-CD yang sama dengan mobil biasa, dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara dan suspensi yang dioptimalkan.

Kemungkinan Grand Austral akan menampilkan powertrain yang sama dengan saudara kandungnya yang memiliki lima kursi, dengan pilihan hybrid ringan yang ditawarkan.

Pilihan powertrain termasuk mesin empat silinder 1,3 liter dengan pilihan baterai 12V atau 48V yang masing-masing menghasilkan 138bhp dan 157bhp, atau turbo tiga silinder 1,2 liter yang dipasangkan dengan baterai 48V, menghasilkan 157bhp atau 196bhp.

Meskipun powertrain dan output daya kemungkinan tidak akan berubah, kepraktisan akan berbeda dari mobil standar karena kursi baris ketiga. Bidikan mata-mata kami menunjukkan pilar C set-back yang, dengan kursi terlipat, akan menghasilkan volume boot yang lebih besar.

Interiornya akan berbagi kesamaan dengan Austral standar. Sebuah cluster instrumen 12,3 inci dan layar sentuh infotainment 12,0 inci akan mendominasi kabin.

Pengemudi juga dapat memilih dari beberapa bahan interior, termasuk kayu, Alcantara, kulit, tekstil empuk dan bahan sentuhan lembut lainnya.

Renault belum mengkonfirmasi apakah Grand Austral akan dijual di Inggris, tetapi pengiriman untuk mobil saudaranya direncanakan awal tahun depan.

Jika Grand Austral datang ke Inggris, itu berarti Renault akan memiliki saingan baru seperti Peugeot 5008, Volkswagen Tiguan Allspace dan Seat Tarraco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *