Jeep akan memamerkan konsep restomod listrik CJ Surge

Jeep telah mengungkapkan konsep restomod listrik kasar berdasarkan CJ klasik dan akan membuat debut publiknya di acara Specialty Equipment Market Association (SEMA) minggu ini.

Jeep CJ Surge, dirancang dan direkayasa oleh cabang kustomisasi kendaraan Mopar, telah memperoleh powertrain listrik menggantikan mesin enam bensin in-line standar model dan telah menerima perombakan visual yang menarik.

Sekarang menghasilkan 262bhp, hampir sama dengan Jeep Wrangler V6 standar, dengan daya yang dipasok dari baterai yang dipasang di belakang 50kWh. Tenaga dikirim ke keempat roda, dikelola oleh transmisi otomatis dua kecepatan.

Konsep ini dilengkapi dengan roda 18 inci yang dipasangkan dengan satu set ban off-road BF Goodrich 35 inci. Ia juga mendapatkan kaca depan setebal 2 inci, serta kit pengangkat yang dapat menaikkan suspensi hingga 2 inci.

Sebuah winch, perlindungan bagian bawah bodi mobil, dan lampu kabut LED yang dipasok oleh divisi Performance Parts Jeep juga meningkatkan kemampuan menaklukkan medannya.

Tempat tidur penyimpanan belakang CJ Surge memiliki fitur roll cage, sedangkan bagian luarnya telah diberi lapisan cat ‘Copper Canyon’ oranye terang.

Sementara itu, detail biru pada bodywork dan velg konsep ini mengacu pada dasar-dasar all-electric dan secara longgar menyerupai desain Jeep Avenger 4×4 dan konsep Jeep Wrangler Magneto, yang keduanya terungkap awal tahun ini.

Aksen kursi Houndstooth dan fitur roda kemudi dipesan lebih dahulu di dalam kabin, sementara pengukur pada kluster instrumen memberi tahu pengemudi tentang tingkat pengisian yang tersisa.

Pemilik Jeep Stellantis mengatakan CJ Surge dirancang untuk meningkatkan pemahamannya tentang bagaimana mobil klasik dan off-roader yang ada dapat dikonversi untuk menjauh dari pembakaran internal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *