Panduan membeli mobil bekas: Toyota FJ Cruiser

Pandangan seorang ahli

Andrew Sacre, Pemilik, Jeepster: “Pertama kali kami memiliki [FJ Cruisers] dalam, teknisi saya memiliki kesempatan untuk melihat mereka. Mereka semua berusia tiga tahun atau sekitar itu – jarak tempuh yang cukup rendah – dan teknisi saya benar-benar mengira mereka benar-benar baru. Kami tidak memiliki satu klaim garansi, tidak satu masalah pun. Dan mereka bagus untuk dikendarai, bahkan setelah saya mengacaukan pengangkatan suspensi dan ban medan. Saya menjual satu ke Steve Grantley (dari band rock Stiff Little Fingers) dan dia bilang itu mobil terbaik yang pernah dia miliki – dan dia punya sedikit armada mobil.”

pembeli berhati-hatilah

Mesin: Konsumsi minyak yang tinggi bisa menjadi masalah. Cincin minyak tidak menutup dengan benar dari waktu ke waktu dan minyak melewati dan menyebabkan masalah pembakaran. Level minyak akan turun dan perlu diisi ulang. Selain itu, asap hitam yang keluar dari knalpot akan menjadi gejala lain dari mesin yang memiliki masalah pembakaran oli, jadi pastikan mesin tidak berasap.

Perhatikan juga tiupan. Di sinilah cincin piston tidak menyegel dengan benar dan udara masuk melalui celah antara cincin kompresi dan dinding silinder. Saat memeriksa FJ Cruiser, hidupkan mesin dan lepaskan dipstick oli. Letakkan tangan Anda di atas pipa dipstick dan jika pipa tersebut mengeluarkan banyak udara, maka mesin ini mengalami masalah serius. Namun, sejumlah kecil pukulan adalah normal.

Pompa air juga dapat mengalami kebocoran dan segel poros engkol depan dan belakang dapat bocor oli. Sensor tekanan oli dapat mengembangkan gangguan dan Anda mungkin melihat beberapa peringatan palsu. Katrol penegang timing belt juga diketahui gagal dan ini dapat menyebabkan sabuk goyah. Dengan V6 yang disedot secara alami dan kuat, jangan heran jika FJ Cruiser Anda rata-rata sekitar 20mpg – jadi siapkan dompet Anda untuk pompa bensin.

Penularan: Gearbox dianggap cukup tahan peluru. Satu-satunya masalah di beberapa model adalah getaran transmisi yang dapat menyebabkan getaran.

Pedalaman: Toyota AS menarik sekitar 310.000 FJ Cruiser dari model tahun 2007 hingga 2013 karena masalah yang melibatkan retraktor sabuk pengaman. Sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan dipasang di pintu belakang, dan karena kekuatan panel pintu belakang yang tidak mencukupi, keretakan dapat berkembang dalam jangka waktu yang lama, terutama jika pintu belakang ditutup berulang kali dan dipaksakan. Jika retakan muncul di sekitar jangkar retraktor sabuk pengaman bawah, retraktor dapat mengendur dan terlepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *