Reborn Renault 4: 4×4 listrik akan terungkap minggu depan

Renault 4 yang terkenal akan dihidupkan kembali pada tahun 2025 sebagai 4×4 listrik yang terinspirasi retro, yang akan diumumkan di Paris Motor Show minggu depan.

Mobil yang dipamerkan di Paris akan menjadi off-roader high-riding yang terinspirasi oleh 4L Trophy, reli gaya Dakar melintasi gurun Maroko, yang merayakan ulang tahun ke-25 tahun ini.

Gambar pratinjau resmi mengungkapkan bahwa ia akan memakai fasia depan yang akrab dengan 4 aslinya, meskipun dimodernisasi dengan pencahayaan LED.

Kotak atap dan travel roda besar yang ada dalam gambar resmi terdiri dari Trofi 4L tetapi tidak diharapkan untuk ditampilkan pada mobil produksi.

Ini akan disamakan dengan mobil klasik tahun 1960-an dalam nama dan gaya saja, duduk di atas Renault 5 yang terikat tahun 2024, yang telah diungkapkan sebagai konsep £ 18.000-£ 21.000. Oleh karena itu R4 kemungkinan akan mendapatkan harga premium, daripada dijual sebagai mobil ramah anggaran seperti pendahulunya.

Seperti 5, itu akan didukung oleh platform mobil kecil Renault–Nissan CMF-BEV, yang diuntungkan dari teknologi baterai dan motor baru yang saat ini sedang dikembangkan.

Konsep ulang listrik dari 4, bersama dengan 5, adalah bagian dari rencana Renault untuk membuat hingga 90% dari penjualan Eropa sepenuhnya listrik pada tahun 2030. Ini akan meluncurkan empat mobil listrik pada tahun 2025, dengan dua EV lebih lanjut diharapkan akan diumumkan. selama tahun depan.

4 akan bergabung di Paris oleh Renault Mégane E-Tech Electric baru, yang sudah dijual di Prancis, serta Renault Austral, yang menggantikan Renault Kadjar yang berbasis di Nissan Qashqai.

Anak perusahaan Sporting, Alpine, akan memamerkan konsep mobil bertenaga hidrogen Alpine Alpenglow yang baru di pameran Paris, yang mengisyaratkan desain EV masa depan perusahaan Prancis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *