New Wey 80 adalah PHEV mewah tujuh kursi menuju Eropa

Sebuah SUV baru dari pembuat mobil Cina Wey telah terungkap dalam pengajuan pendaftaran yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi negara itu.

Diharapkan untuk membawa nama Wey 80 ke dalam produksi, model tujuh kursi baru akan mulai dijual di China selama paruh pertama tahun 2023 sebelum menuju ke pasar ekspor pada paruh kedua tahun depan.

Wey 80 didasarkan pada platform LEMON perusahaan induk Great Wall Motor – sebuah struktur yang juga menopang SUV H6 baru Haval, yang berbagi sebagian besar paket mekanisnya.

Menampilkan ujung depan yang sangat khas dengan lampu depan bergaya flamboyan dan gril tanpa bingkai yang terintegrasi ke dalam rakitan bumper depan yang besar, Wey terbaru berukuran panjang 5105mm dan menawarkan jarak sumbu roda 3050mm, menjadikannya model terbesar dari perusahaan yang berbasis di Baoding, yang didirikan pada tahun 2016.

Gambar yang disertakan dalam pengajuan pendaftaran mengungkapkan bahwa Wey telah mengembangkan serangkaian pola kisi-kisi yang berbeda dan perawatan lampu belakang yang diharapkan dapat dipesan oleh pembeli.

Tenaga untuk 80 berasal dari drivetrain PHEV DHT Great Wall Motor dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged dan motor listrik yang dipasang di gearbox. Di Haval H6, mereka mengembangkan torsi gabungan 326bhp dan 391lb ft.

Baterai lithium ion 34.0kWh juga diklaim menyediakan Haval H6 dengan jangkauan listrik hingga 125 mil. Baterai dapat diisi oleh mesin bensin dan secara eksternal melalui pengisi daya AC atau DC.

Angka resmi yang dipasok oleh Wey ke Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China untuk 80 menempatkan jangkauan keseluruhannya lebih dari 745 mil dengan konsumsi yang diklaim 313.6mpg pada siklus pengujian China.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, tampilan sensor di sayap depan menunjukkan 80 akan menjadi model Wey pertama yang menampilkan sistem penggerak otonom yang dilengkapi lidar dengan fungsionalitas level tiga.

Merek saudara dari Great Wall Motor’s Ora, Wey secara teratur menunjukkan niat untuk membangun jaringan penjualan Eropa, yang terbaru dalam sebuah pernyataan resmi yang dibuat di pameran motor Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *