Polestar 2 akan tetap menjadi EV terkecil merek – untuk saat ini

CEO Polestar Thomas Ingenlath mengatakan perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan mobil yang lebih kecil dari Polestar 2 di masa depan, menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk fokus pada portofolio bulat terpilih.

Perusahaan Sino-Swedia meluncurkan SUV besar Polestar 3 510bhp, £85.500 awal pekan ini, yang mengikuti 2 sedan. Ia juga telah mengkonfirmasi rencana untuk tiga model berikutnya: 4 akan menjadi SUV yang lebih kecil yang berada di antara 2 dan 3; 5 akan menjadi grand tourer yang menyaingi Porsche Taycan; dan 6 akan menjadi konversi 2+2.

3 didasarkan pada platform SPA2 baru yang digunakan bersama dengan Volvo EX90 yang akan datang, memungkinkan kedua perusahaan saudara untuk berbagi biaya produksi dan produksi. Volvo sedang mengerjakan SUV kecil yang akan diposisikan di bawah XC40 dan menggunakan platform SEA baru, tetapi Ingenlath menyarankan Polestar tidak memiliki rencana untuk mengikutinya.

Tetapi ketika ditanya oleh Autocar tentang apakah Polestar akan mengembangkan mobil kecil di masa depan, Ingenlath mengatakan: “Kami tidak memiliki rencana untuk saat ini untuk melayani mobil yang lebih kecil dari Polestar 2, dan di masa depan tentu saja kami ingin mempertahankannya. posisi seperti itu dalam portofolio kami. Tapi hari ini kita tidak melihat bahwa kita akan meluas ke segmen mobil yang lebih kecil, sebanyak godaan untuk merancang Polestar yang lebih kecil. Ini tentang fokus.”

Tanggal 6 jatuh tempo pada tahun 2026 dan Ingenlath mengatakan akan “menyelesaikan” portofolio perusahaan saat ini. Dia menambahkan: “Menambahkan Polestar 6 adalah sentuhan terakhir untuk mendapatkan portofolio yang lengkap, karena model merek pengemudi seperti itu dan kemewahan memiliki 2+2 tempat duduk dalam portofolio kami benar-benar membuat produk itu diluncurkan.

“Dua SUV yang akan kami miliki, dua fastback dan kemudian 6 roadster – pada tahun 2026 kami akan mencapai dalam waktu yang sangat singkat portofolio yang sangat bulat untuk membawa merek tersebut. Melakukan lebih banyak – atau lebih – dari itu akan menjadi gangguan. Bukan ide untuk menjelajahi setiap sudut [of the market] dan lihat apa lagi yang bisa kami bayangkan, tetapi memiliki dedikasi yang jelas untuk mengatakan ‘hei, itu keluarga’, dan kami melihatnya berkembang dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *