BMW X2 generasi berikutnya ditetapkan untuk penemuan kembali desain yang lengkap

Prototipe BMW X2 generasi kedua telah dimata-matai untuk pertama kalinya menjelang peluncuran Inggris untuk coupé-SUV selama paruh pertama tahun 2024.

Seperti mobil masa kini, X2 baru akan didasarkan pada X1 yang sangat populer – yang baru saja diluncurkan dalam bentuk generasi ketiga – tetapi tampaknya dengan pemikiran ulang desain radikal yang bertujuan untuk menyelaraskannya dengan SUV beratap coupé BMW yang lebih besar, X4 dan X6.

Mobil saat ini ditentukan oleh siluetnya yang relatif lurus dan unik di jajaran BMW, terutama, karena menampilkan pilar C yang tebal dengan lambang merek yang dipasang menonjol di tengahnya. Model baru ini benar-benar menjauh dari itu, mengadopsi profil yang bersandar lebih jelas pada isyarat desain coupé tradisional – dengan garis atap miring yang curam dan bibir halus di bagian belakang, mengisyaratkan penagihan yang lebih dinamis daripada X1.

Pada tahap awal ini, tidak jelas apakah BMW berencana untuk menawarkan versi listrik dari X2, tetapi langkah seperti itu dimungkinkan, mengingat mobil tersebut berada di platform FAAR yang sama dengan X1 yang lebih kecil, yang memiliki saudara kandung listrik dalam bentuk iX1.

Namun, tenaga bensin masih diharapkan menjadi fokus X2 dan X2 M35i yang menjadi andalan akan kembali setelah juga terlihat melakukan pengujian di Nürburgring. Ini dibedakan dari saudaranya yang kurang kuat dengan knalpot quad-exit-nya.

Kemungkinan besar akan menggunakan versi terbaru dari mesin 2.0 liter turbocharged 302bhp model saat ini. Mobil standar ini diharapkan menawarkan jajaran mesin yang mirip dengan yang ada saat ini, yang mencakup mesin bensin, diesel, dan plug-in hybrid.

Untuk mempertahankan posisi harga historisnya di atas X1, X2 baru kemungkinan akan membawa harga awal mendekati angka £40.000 daripada harga entri X1 £33.775 yang baru-baru ini dirilis. Setiap varian listrik masa depan akan memiliki premi besar di atas mobil standar, dengan £52.255 iX1 berharga hampir £20.000 lebih mahal daripada saudara kandungnya yang berbahan bakar bensin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *