Dari arsip: pada hari ini di tahun 1948

Di tengah penghematan yang parah dari 2CV dan para pesaingnya dari berbagai perusahaan Prancis lainnya, V8 Vedette baru Ford Prancis adalah “relatif menghirup kewarasan, contoh bagaimana produksi kuantitas modern dapat mencapai standar terbaik”.

Selain sedan 600cc kecilnya yang cepat, Panhard menghadirkan “inspirasi pesawat empat tempat duduk yang ramping dan mengejutkan pada sasis yang sama”.

Peugeot 203, sementara itu, “layak menjadi salah satu daya tarik besar salon”, paling tidak karena bergerak melewati konstruksi sasis demi monocoque. Hal ini juga yang diadopsi oleh Rovin untuk mobil ekonomi dua pintu terbarunya.

Mathis, yang telah ditolak izinnya untuk memproduksi miniaturnya, bahkan setelah mengubahnya menjadi kendaraan roda empat, menghadirkan prototipe baru yang menarik; Wimille berkembang dalam upayanya untuk menghadirkan opsi sporty di kelasnya; dan perusahaan baru Brandt membawa barang kecil yang aneh dengan pintu depan dan belakang.

Di ujung lain spektrum, ada banyak coachwork elegan yang memukau untuk dikagumi, duduk di sasis Alfa Romeo, Bentley, Delahaye, Ferrari, Lancia, dan Talbot.

Interior coupé berlapis emas Saoutchik mungkin telah menyimpang ke wilayah yang menghina, ingatlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *