BMW M2 2023 baru hadir dengan 454bhp dan opsi manual

Masih belum ada pilihan penggerak empat roda, karena para insinyur berkomitmen untuk menawarkan pengalaman “murni” dan tradisional sesuai dengan formula M-car asli.

Sejalan dengan fokus murni itu, M2 juga ditawarkan dengan gearbox manual. Dan tidak seperti stick-shift M3 dan M4, ini akan tersedia di Inggris, mengingat M2 akan dijual secara global hanya dalam satu bentuk sejak peluncuran – tidak seperti mobil sebelumnya, yang ditawarkan di sini hanya dalam bentuk Kompetisi mulai tahun 2018.

Van Meel mengatakan dia harus melakukan beberapa “diskusi intens” di dalam BMW untuk menawarkan M2 dengan manual, karena – dengan mempertimbangkan efisiensi dan kinerjanya yang lebih rendah dibandingkan dengan otomatis Steptronic modern – “tidak masuk akal lagi”. Manual menambahkan 0,2 detik ke waktu sprint 0-62mph, tetapi M masih memiliki banyak pelanggan yang “ingin menjadi satu dengan mesin, untuk terhubung secara mekanis”, yang membuat gearbox otomatis menjadi pilihan yang kurang menarik.

M2 akan menjadi salah satu dari hanya dua model BMW yang masih ditawarkan dengan manual di Inggris, yang lainnya adalah hatchback Seri 1.

Ini 219mm lebih pendek dari M4, pada 4575mm dari bumper ke bumper, tetapi 114mm lebih panjang dari M2 generasi sebelumnya.

BMW menyoroti wheelbase 2747mm dan distribusi bobot mendekati 50:50 dari depan ke belakang sebagai “kontribusi yang sangat menonjol pada kelincahan ujung jarinya” sebelum menambahkan bahwa ruang ekstra 54mm di antara as roda memberikan peningkatan ruang kaki untuk kedua baris tempat duduk, meningkatkan kegunaan dari mobil sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *