Panduan membeli mobil bekas: Peugeot 205 GTi

Dua tahun kemudian, pada tahun 1986, kekuatan 1.6 GTi ditingkatkan menjadi 113bhp, tetapi mungkin yang lebih penting adalah 1.9 GTi diluncurkan. Ini menghasilkan 128bhp dan torsi dan punchier, dengan waktu 0-60mph 7,8sec dan kecepatan tertinggi 127mph.

Tapi apa yang membuat 205 GTi, setiap 205 GTi, begitu istimewa untuk dikendarai adalah sasisnya yang disetel dengan baik dan keseimbangannya di tikungan. Namun, meskipun GTi memiliki cengkeraman yang lebih dari cukup, kisah tentang apa yang terjadi jika Anda melepas throttle mid-corner sangat banyak, dengan sasis yang sengaja disetel untuk lebih dari sedikit oversteer lepas landas, mungkin untuk menjaga hal-hal menarik. Anda telah diperingatkan.

Beberapa orang berpikir bahwa peningkatan torsi penyelarasan sendiri di mobil dengan kemudi tanpa bantuan juga sedikit tidak perlu, dan yang lain merasa bahwa rak 3,8 putaran-kunci-tolocknya bisa sedikit lebih cepat. Namun, GTi mengatasi semua kesalahan tersebut dan sekarang telah menjadi mobil yang hampir tidak dapat dikritik.

Secara keseluruhan, pendapat masih sedikit terbagi mengenai varian mana yang memberikan pengalaman GTi yang lebih baik, dengan beberapa lebih memilih pengiriman tenaga puncak dari turunan 1,6 liter dan yang lain mendukung peningkatan torsi 1,9. Tidak penting. Apa yang tidak diragukan lagi adalah, dalam kedua bentuk tersebut, 205 GTi masih dianggap sebagai salah satu hatchback terbaik sepanjang masa.

Apa yang kami katakan saat itu

18 April 1984: “Mobil kecil ini adalah standar-setter di kelas supermini panas. Ini mempertahankan pengendaraan standar 205 yang bagus tapi kokoh, tetapi menambahkan kinerja yang benar-benar luar biasa dan penanganan yang baik. Interiornya sedikit sempit dibandingkan dengan Golf GTI dan Astra GTE, tetapi ini adalah mobil yang lebih kecil dan lebih gesit. Memang, dapat dikatakan bahwa kekurangan ruang bukanlah masalah besar di mobil seperti ini, yang dibangun terutama untuk menghibur pengemudi, dan dalam hal itu, 205 GTi sukses besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *