Bos baterai West Midlands untuk membawa output Inggris ke 100GWh

West Midlands Gigafactory 2022 Richard Moore (l)

Richard Moore baru-baru ini dipekerjakan oleh West Midlands Gigafactory untuk memimpin strateginya

Pemimpin strategi West Midlands Gigafactory Richard Moore memaparkan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan baterai EV yang berbasis di Inggris

Bos strategi yang baru diangkat dari proyek West Midlands Gigafactory (WMGf), Richard Moore, mengatakan Inggris perlu mulai membangun jaringan produksi baterai EV yang komprehensif jika ingin memenuhi permintaan industri yang diproyeksikan selama beberapa tahun mendatang.

Moore dipekerjakan oleh perusahaan – yang baru-baru ini memperoleh izin perencanaan penyediaan untuk membuka tanah di situs seluas 130 hektar di Coventry – untuk memulai pencariannya untuk mitra manufaktur baterai.

Dia memulai karir tekniknya di industri kedirgantaraan, akhirnya pindah ke BMW Rover dan penggantinya MG Rover. Dia bergabung dengan Jaguar Land Rover pada 2011 sebagai chief powertrain chief engineer dan segera setelah pindah ke divisi powertrain listriknya, memainkan peran kunci dalam pengembangan Jaguar I-Pace. Pada 2019, ia bergabung dengan Lotus, mengawasi proyek-proyek termasuk hypercar listrik Evija.

Kami bertemu dengan Moore untuk pembaruan tentang proyek WMGf, serta lanskap manufaktur baterai di Inggris. Dia juga menawarkan pandangan yang lebih luas tentang teknologi yang akan mengguncang industri selama dekade berikutnya.

Mengapa memilih WMGf?

“Latar belakang saya elektrifikasi. Saya telah bekerja pada baterai traksi. Dan sebagai hasilnya, saya mengenal semua pemasok sel utama dengan sangat baik.

“Saya memiliki kolega yang sangat senior di Faraday Institute, jadi saya cukup memahami apa yang dibutuhkan UK PLC, dan saya ingin membantu mencapainya. Jika Anda melihat data yang beredar – dan saya percaya data tersebut, karena tim Faraday mengetahuinya [it’s] bicarakan – kita harus memiliki kapasitas 100GWh pada akhir dekade ini. Kita perlu menggandakannya pada akhir dekade berikutnya.

“Saat ini, kami memiliki pandangan yang realistis [projecting] pecahan itu. Kita perlu memastikan bahwa semua opsi yang sedang dipelajari – bukan hanya WMGf – membuahkan hasil jika kita ingin mencapai angka tersebut.

“Jika Anda melihat permintaan, itu sebenarnya bukan pasar pembeli; itu pasar penjual. Semua pemasok yang meletakkan jejak operasional ini ke tingkat yang sangat besar di Asia – dan sekarang Eropa – dapat menjual kapasitas dengan cukup mudah. Mereka berada dalam posisi di mana mereka benar-benar dapat memilih pelanggan utama mereka.

“Jadi Inggris membutuhkannya karena ada permintaan. Tapi terkadang saya sedikit gugup: Saya pikir keamanan pasokan untuk sel baterai adalah versi modern dari keamanan pasokan untuk baja 20-30 tahun yang lalu. Dan Inggris membutuhkan keamanan pasokan itu, jadi kami harus mulai meletakkan jejak kami.”

Bagaimana perkembangan diskusi dengan OEM?

“Kami sedang berbicara dengan OEM. Tapi itu bukan hanya industri otomotif; kita berbicara dengan industri kedirgantaraan juga. Itu semua sektor. Jadi off-road, kereta api, bus – semuanya.

“Itulah yang saya sebut sisi kanan model: OEM dan pelanggan. Tapi kemudian percakapan utama lainnya, dan bagian penting dari itu, adalah pemasok sel. Dan tantangannya adalah mengawinkan keduanya bersama-sama dengan cara yang terperinci.”

Bagaimana Anda mencapai itu?

“Tantangan terbesar dalam melakukan itu adalah benar-benar memahami rencana siklus dan rencana produk OEM. Apa yang mereka butuhkan? Kimia apa, format sel apa dan kapan mereka membutuhkannya? Dalam nomor berapa dan volume berapa? Seperti apa siklus pengembangan itu dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke tahap industri dan produksi?

“Mendapatkan informasi itu dan melakukan percakapan itu secara terperinci dengan pemasok sel utama [is something I’ve] mendapat banyak pengalaman di – lingkaran dalam itu. Itulah yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun.

“Tapi itu butuh waktu, jadi tantangannya adalah mengetahui bagaimana melakukan percakapan itu dan mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan. Dan karena ini adalah pasar penjual, pemasok sel akan menuntut pengetahuan tentang rencana siklus dalam banyak detail.”

Banyak produsen baru-baru ini memperkenalkan baterai lithium iron phosphate (LFP). Apa perspektif Anda tentang ini?

“Kami membutuhkan mereka semua. LFP berbiaya 20% lebih rendah, tetapi memiliki kemampuan yang lebih kecil untuk menangani energi. Jika Anda ingin memasukkannya ke dalam produk bervolume tinggi dan berbiaya lebih rendah, itu masuk akal. Jika Anda ingin memasukkannya ke dalam produk yang lebih premium, mungkin tidak.

“Perdagangannya adalah Anda memiliki produk berbiaya lebih rendah, tetapi Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyesuaikan [same energy capacity] dalam, sehingga pengemasan menjadi tantangan. Dan Anda baru saja mengkuadratkan lingkaran itu.

“Jadi ada kebutuhan untuk kedua kimia itu. NMC sekarang telah pindah ke delapan-satu-satu [80% nickel, 10% manganese and 10% cobalt composition], tapi saya melihat mereka berjalan secara paralel. Diferensiasi bagi saya adalah bahwa LFP akan berada dalam volume yang lebih tinggi, produk-produk kelas bawah.”

Mengingat sebagian besar industri otomotif Inggris berfokus pada produk premium, apakah Anda berharap NMC menjadi lebih penting?

“Pada tahap ini, saya tidak akan memprioritaskan. Gigafactories akan menjalankan banyak jalur, jadi kami akan memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai kimia.

“Saya tidak akan pergi dan mendorong untuk satu. Untuk jejak 100GWh Inggris, yang harus kita selesaikan dalam tujuh atau delapan tahun ke depan, kita akan membutuhkan semua hal di atas.”

Baterai solid-state telah lama disebut-sebut sebagai masa depan, tetapi teknologi baterai apa lagi yang harus diperhatikan orang?

“Jawaban yang selalu saya berikan pada solid state adalah setiap kali saya melihatnya, itu 10 tahun lagi.

“Agar adil, terakhir kali saya melihat, itu adalah posisi yang membaik. Anda dapat menunjukkannya sebagai teknologi yang layak; konsep ini terbukti di industri otomotif.

“Ini adalah konsep yang sudah terbukti, tetapi tidak untuk skala. Jadi Anda bisa membuatnya, tapi bisakah Anda memiliki meja seukuran meja yang akan Anda masukkan? [production car]? Belum.

“Sementara itu pengembangan elektrokimia; menarik sebanyak mungkin daya tetapi tetap menjaga stabilitas.

“Pembuat baterai delapan-satu-satu sekarang memasukkan sedikit silikon untuk membuatnya sedikit lebih aman sehingga Anda dapat menarik lebih banyak daya dan energi. Saya pikir dalam jangka menengah, sejauh itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *