Sedan listrik Nio ET5 baru dikonfirmasi untuk Inggris pada tahun 2023

Merek EV premium China yang sedang berkembang, Nio, akan memulai debutnya di Inggris akhir tahun depan, pendiri dan CEO perusahaan William Li mengatakan pada peluncuran Nio di Jerman pada hari Jumat.

Merek tersebut akan diluncurkan dengan sedan Nio ET5 berukuran sedang, saingan Tesla Model 3, dan model lain yang ukurannya lebih cocok untuk pasar Inggris, kata Li. “Saya pikir mobil yang lebih kecil seperti ET5 dan yang lain dijadwalkan untuk produksi,” kata Li kepada Autocar, tanpa menyebutkan model tambahan.

Nio juga akan memperkenalkan stasiun pertukaran baterai di Inggris untuk memungkinkan pemilik mengganti baterai mereka dalam waktu sekitar lima menit, memberikan merek tersebut nilai jual yang berguna jika dapat memasang jaringan berukuran layak.

Merek tersebut telah mengidentifikasi sebuah situs di London untuk showroom ukuran plus Nio House yang khas, yang akan bertindak sebagai etalase untuk model dan ruang hang-out umum, mengikuti pola Nio Houses di Cina, Norwegia dan Jerman.

Nio saat ini mempekerjakan staf untuk peluncurannya di Inggris, termasuk manajer merek dan manajer penjualan. Manajer umum Inggris secara keseluruhan dipekerjakan “tiga hari yang lalu”, kata Li. Tidak ada nama yang dirilis.

Mobil akan disewakan secara eksklusif, baik untuk jangka waktu tertentu atau melalui model berlangganan yang lebih fleksibel yang memungkinkan pelanggan untuk mengembalikan kendaraan mereka hanya dengan pemberitahuan sebulan sebelumnya. Model berlangganan telah terbukti berhasil untuk merek Cina Lynk&Co, yang dimiliki oleh Geely, dalam memantapkan dirinya di pasar Eropa arus utama tertentu.

Nio meluncurkan mereknya secara global pada tahun 2016 di sebuah acara di London tetapi awalnya membatasi penjualan ke China. Perpindahan merek ke Eropa tahun lalu dimulai di Norwegia, di mana ia juga membangun stasiun pertukaran baterai pertama. Peluncuran hari Jumat di Berlin menandai ekspansi merek tidak hanya di Jerman tetapi juga Swedia, Belanda dan Denmark.

Pengiriman mobil sedan besar ET7 akan dimulai pada bulan Oktober di Jerman, dengan SUV besar EL7 dan ET5 menyusul pada bulan Maret. Belum ada harga yang diungkapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *