BMW XM: bagaimana merayakan masa lalu dan masa depan BMW M

Cerita Promosi AC BMWXM 1

Terinspirasi oleh BMW M1 yang ikonik, tetapi melihat ke masa depan listrik yang lebih baik, BMW XM hybrid head-turning adalah cara ideal untuk menandai ulang tahun ke-50 BMW M

Pikirkan Anda telah melihat segala sesuatu yang mungkin dari BMW M dalam 50 tahun terakhir? Nah, inilah sesuatu yang benar-benar baru dan berbeda: BMW XM.

Yang terbaru dari serangkaian model mengesankan yang diluncurkan untuk merayakan setengah abad BMW M, ini membuat terobosan baru dengan menjadi model BMW M produksi mandiri pertama dalam lebih dari 40 tahun dan model elektrifikasi pertama yang dikembangkan sendiri.

Itulah mengapa kami ingin menggali di bawah kulit BMW XM untuk menemukan lima cara di mana ia merayakan warisan mendebarkan BMW M selama lima dekade, dan bagaimana ia memberikan pandangan sekilas tentang apa yang tampaknya akan menjadi masa depan yang menggetarkan.

Pelajari lebih lanjut tentang BMW XM

1. Ini adalah model BMW M pertama yang didedikasikan sejak BMW M1

Lebih dari 50 tahun, BMW M telah membangun reputasi yang tak tertandingi untuk mengambil banyak saloon, coupé, dan SUV yang sudah luar biasa dari jajaran inti BMW, dan menggunakan pengalaman setengah dekade yang terinspirasi dari balapan, dikembangbiakkan, dan diasah di jalan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar ajaib.

Apa yang membuat BMW XM istimewa adalah kenyataan bahwa ini adalah model BMW M pertama yang benar-benar mandiri sejak BMW M1 yang ikonik dari tahun 1978, dan model elektrifikasi internal pertama merek tersebut, berkat powertrain plug-in hybridnya.

Akibatnya, banyak elemen desain pada SUV BMW XM yang ramping dan ramping menandai langkah BMW M menuju masa depan listrik, sementara juga mengandung banyak panggilan balik halus ke BMW M1 yang ikonik itu.

Kisi-kisi ginjal BMW klasik yang berani diterangi dengan cincin lampu yang tidak terputus dan berada di antara unit Lampu LED Adaptive yang menawarkan interpretasi baru dari tanda tangan lampu kembar ikonik BMW. Ada pita aksen emas yang mengacu pada strip hitam BMW M1 saat membentang di sepanjang bodi BMW XM ke dalam konsep baru ketegaran Hofmeister pada pilar D, bersama dengan logo BMW M yang terukir laser di jendela belakang yang datar, dan struktur kisi-kisi lampu belakang pahatan.

Knalpot quad BMW XM, diposisikan di kedua sisi diffuser belakang yang besar, juga telah dibentuk secara heksagonal dan ditumpuk secara vertikal, memberikan sentuhan modern pada warisan yang dipengaruhi kinerja BMW M.

2. Dibutuhkan kekuatan BMW M V8 yang ikonik, dan menambahkan percikan ekstra

Saat dunia otomotif menuju masa depan serba listrik, setiap merek mobil harus beralih ke penggerak hibrida dan serba listrik. Itulah sebabnya BMW XM mengikuti jejak BMW i4 M50 dan SUV BMW iX M60 all-electric yang diperkuat sebagai model elektrifikasi pertama yang dikembangkan sendiri oleh BMW M.

Terinspirasi oleh BMW M Hybrid V8 yang akan mempelopori kembalinya BMW ke balap ketahanan tingkat atas di Le Mans 24 Hours pada tahun 2024, BMW XM memadukan kinerja bensin bertenaga turbo V8 terbaik dengan dorongan instan akselerasi listrik dan rendah -emisi hybrid efisiensi untuk perjalanan panjang dan pendek.

Di bawah kap BMW XM adalah mesin 4.4-liter V8 M TwinPower Turbo yang menawarkan putaran tinggi 489hp dan torsi 650Nm. Duduk di sampingnya adalah motor listrik bertenaga yang – dengan sendirinya – menghasilkan 197hp dan 280Nm, dengan tahap pre-gearing yang menyediakan hingga 450Nm torsi semua-listrik yang tersedia secara instan untuk akselerasi menakjubkan dari kecepatan rendah dan diam.

Bekerja sama melalui transmisi M Steptronic delapan kecepatan, mereka menghasilkan torsi gabungan 653hp dan 800Nm, memungkinkan Anda berlari dari 0-62mph hanya dalam 4,3 detik, sementara juga memungkinkan Anda berkendara hingga 55 mil dengan kendaraan lokal bebas emisi. tenaga listrik. Lebih lanjut tentang itu nanti…

3. Ini direkayasa untuk menggetarkan (di setiap perjalanan)

BMW XM mungkin sebuah SUV, tetapi fondasinya dikemas dengan pengalaman kinerja dan DNA BMW M selama 50 tahun. Memadukan jarak sumbu roda yang panjang dengan lintasan yang lebar dan tingkat kemiringan roda yang tinggi, BMW XM telah dirancang untuk menawarkan penanganan yang dinamis dan stabilitas yang menginspirasi kepercayaan diri dalam ukuran yang setara.

Kombinasi all-wheel-drive xDrive BMW M dan diferensial M Sport berarti bahwa tenaga selalu disalurkan ke roda di tempat yang dibutuhkan atau bekerja paling baik – menyeimbangkan bias roda belakang untuk nuansa berkendara tradisional BMW M dengan keyakinan all-wheel-drive , traksi, dan cengkeraman saat kondisi menjadi sulit, dan kemampuan off-road yang mengesankan jika Anda ingin keluar dari jalur biasa.

Suspensi ringan yang kaku – double-wishbone di depan dan five-link di belakang – menghadirkan nuansa kemudi yang responsif. Pegas baja yang kokoh dan stabilisasi Active Roll Control listrik 48V bekerja dengan suspensi M Professional adaptif dengan peredam yang dikontrol secara elektronik untuk menghasilkan tingkat ketenangan yang lebih besar. Semuanya dikontrol melalui menu M Setup untuk memungkinkan Anda memilih keseimbangan terbaik dari karakter berkendara sporty di jalan A yang berkelok-kelok atau kenyamanan jalan raya jarak jauh.

BMW XM juga menandai debut Integral Active Steering pada model BMW M, dengan memutar roda belakang secara halus untuk meningkatkan kelincahan saat dibutuhkan. Itu berarti turn-in yang lebih percaya diri di jalan A yang berkelok-kelok, atau lingkaran belok yang lebih ketat saat melewati jalan-jalan perkotaan. Sama halnya, ini memberikan ketenangan dan jaminan yang lebih menginspirasi kepercayaan diri pada kecepatan yang lebih tinggi, seperti saat berpindah jalur di jalan raya.

Seperti kebanyakan mobil listrik BMW lainnya, BMW XM juga menggunakan suara penggerak listrik, yang dibuat bekerja sama dengan komposer skor film terkenal Hans Zimmer. Namun, pada BMW XM, ia dibangun di atas sifat hybrid mobil, menghadirkan suara boost khas yang terinspirasi oleh listrik yang bekerja selaras dengan deru putaran tinggi dari mesin V8 TwinPower Turbo 4.4 liter dan knalpot sportnya untuk memadukan yang terbaik dari lama dan baru.

4. Lebih banyak kekuatan. Lebih efisiensi. Pilihanmu.

Model BMW M selalu dirancang agar mudah dan praktis untuk digunakan setiap hari karena mendebarkan untuk dikendarai di jalan A yang indah, atau pengalaman on-track sekali seumur hidup.

Di situlah manfaat tenaga hibrida masuk, memberikan BMW XM karakter mengemudi multi-dimensi yang sempurna untuk kota, jalan raya, atau jalan terbuka. Duduk di samping tombol M Mode tradisional BMW M di dasbor adalah tombol M Hybrid. Ini adalah dimana keajaiban terjadi.

Pilih mode Electric, dan BMW XM akan secara otomatis fokus pada penggerak semua-listrik dengan kecepatan hingga 87mph. Berkat baterai lithium-ion rendah BMW XM, dengan kapasitas bersih 25.7kWh, Anda memiliki akses ke jangkauan listrik murni hingga 55 mil (WLTP) tanpa harus menggunakan V8 4.4-liter, membiarkan Anda melakukan sebagian besar perjalanan lokal dengan biaya rendah, tenaga listrik lokal bebas emisi.

Saat jalan terbuka, cukup pilih mode Hybrid BMW XM dan mesin 4.4-liter V8 M TwinPower Turbo dan motor listrik bekerja bersama – menghasilkan torsi 653hp dan 800Nm yang mendebarkan.

Atau, pilih mode eControl, dan BMW XM memungkinkan Anda memanfaatkan pengereman regeneratif untuk mengisi ulang baterai secara proaktif saat bepergian, atau untuk mempertahankan jangkauan listrik Anda saat Anda kembali ke jantung kota. Hasilnya: penghematan bahan bakar hingga 183,3mpg (WLTP) dan emisi CO2 serendah 33g/km.

Ingin memanfaatkan pengisian daya rumah yang hemat biaya untuk melakukan lebih banyak perjalanan lokal dengan listrik? Menggunakan Unit Pengisian Gabungan AC 7.4kW internal, Anda dapat mengisi ulang baterai BMW XM hanya dalam 4,25 jam, yang berarti Anda dapat tiba di rumah, mencolokkan, dan berangkat lagi keesokan paginya dengan jangkauan listrik maksimum.

5. Ini dirancang untuk menempuh jarak dengan gaya

Model BMW M mungkin terinspirasi dari balapan dan trek, tetapi juga dirancang agar mudah dan nyaman untuk dikendarai dalam perjalanan jauh. Sama halnya dengan BMW XM.

Di depan, seperti yang Anda harapkan dari model BMW M, semuanya sangat terfokus pada pengemudi. BMW Curved Display – yang menggabungkan layar pengemudi 12,3 inci dan layar kontrol 14,9 inci – dan BMW Head-Up Display menempatkan semua informasi penting tepat di depan mata Anda sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus di jalan. . Beragam sentuhan trim BMW M yang dipengaruhi performa menambah nuansa premium yang sporty.

Tergantung pada trim model dan paket teknologi opsional yang Anda pilih, BMW XM menawarkan kekayaan penuh intuitif BMW Intelligent Personal Assistant Apple CarPlay dan konektivitas smartphone Android Auto dan fitur kontrol suara yang Anda harapkan di BMW mewah modern untuk mengontrol Anda. aplikasi, sementara BMW Maps sekarang menggunakan teknologi berbasis cloud untuk memberikan pembaruan navigasi langsung.

Selain itu, jajaran BMW XM juga menawarkan pilihan sistem bantuan pengemudi terbesar dalam model BMW M hingga saat ini – membantu Anda tetap santai di jantung kota, aman dan di jalan raya yang lurus dan sempit, serta sebagai membantu Anda memandu jalan Anda lebih mudah ke tempat parkir yang sempit di tujuan akhir Anda.

Di bagian belakang, BMW XM dibangun di atas desain ‘M Lounge’ dari BMW Concept XM. Ruang yang luas dan bahan berkualitas tinggi seperti kulit Alcantara, Merino, Sakhir Orange dan Coffee Brown Vintage dengan pengerjaan quilting berlian tiga dimensi dengan pencahayaan LED ambient yang dapat disesuaikan untuk menciptakan kesan mewah yang nyata, sementara ada kontrol belakang terpisah untuk empat- zona kontrol iklim otomatis dan sandaran berpemanas, serta beberapa port USB-C dan banyak ruang penyimpanan untuk smartphone.

Harman Kardon Surround Sound System 415W 16-speaker hadir sebagai standar, dengan opsi sistem 20-speaker dengan amplifier 1.500W, menggunakan speaker yang dipasang di atap untuk menghadirkan suara 3D berlapis-lapis ke setiap penghuni. Akhirnya, hingga 527 liter ruang bagasi tersedia sebagai standar, dengan hingga 1.820 liter tersedia ketika kursi belakang split 40:20:40 dilipat.

6. Masih ada lagi yang akan datang…

Anda hanya mengharapkan lima hal? Ya, peluncuran BMW M baru tidak akan lengkap tanpa rasa sesuatu yang lebih kuat dan menarik di cakrawala.

Datang pada Musim Gugur 2023 adalah BMW XM Label Red, yang tampaknya akan menjadi mobil produksi seri road-legal BMW M yang paling kuat dalam sejarah 50 tahun. Berdasarkan data awal, kemungkinan akan meningkatkan tenaga gabungan dari powertrain hybrid BMW XM hingga 750hp dengan torsi 1.000Nm. Itu menjadikannya cara yang sempurna untuk merayakan ulang tahun ke-51 BMW M dan awal dari setengah abad merek berikutnya – yang berarti masih banyak yang harus kita nantikan.

Pelajari lebih lanjut tentang BMW XM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *