Foxtron Model B adalah hatchback EV buatan AS untuk menyaingi Tesla Model Y

Foxtron, divisi otomotif dari raksasa elektronik Taiwan Foxconn, telah melakukan pratinjau terhadap hatchback listrik baru yang disebut Model B sebelum peluncuran penuh pada 18 Oktober.

Didesain oleh Pininfarina, Volkswagen ID 3-ukuran Model B adalah mobil penumpang listrik ketiga yang diungkapkan oleh Foxtron, mengikuti Model C dan Model E yang diluncurkan pada tahun 2021.

Didirikan pada tahun 2020 sebagai perusahaan patungan antara produsen kontrak elektronik Foxconn dan pembuat mobil Taiwan Yulon, Foxtron juga telah mengungkapkan bus listrik yang disebut Model T dan pick-up yang dikenal sebagai Model V. Model V akan melakukan debut publiknya bersama dengan Model B di Hari Teknologi Foxconn pada 18 Oktober.

Foxtron mengonfirmasi Model B didasarkan pada platform mobil listrik MiH open-source, yang juga menopang Model C dan Model E.

Tidak ada rincian yang diungkapkan tentang drivetrain model baru, meskipun para pejabat menyarankan itu telah direkayasa untuk menerima set-up penggerak empat-roda motor tunggal dan motor ganda.

Meskipun ditagih sebagai sebuah konsep, Model B diharapkan dapat diproduksi secara relatif tidak berubah pada tahun 2024 sebagai bagian dari jajaran Foxtron yang diperpanjang, termasuk versi produksi dari SUV Model C dan sedan Model E.

CEO Foxconn Yang-Wei Liu telah mengkonfirmasi bahwa pengembangan Model E hampir selesai, dengan produksi saloon baru akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2023. Seiring dengan kegiatan produksi yang dijadwalkan berlangsung di Taipei, Taiwan, mulai tahun 2023. , Foxtron mengatakan akan mulai membangun mobil di sebuah pabrik di Ohio, AS, pada 2024.

Yang-Wei Liu mengatakan kepada wartawan pada bulan Agustus bahwa pabrik AS dirancang untuk kapasitas tahunan hingga 500.000 mobil.

Dalam langkah yang mencerminkan aktivitas manufaktur kontrak perusahaan induk Foxconn, yang memproduksi iPhone Apple, Foxtron berencana menawarkan keahlian manufaktur kepada perusahaan pihak ketiga.

Perusahaan Taiwan telah menandatangani perjanjian manufaktur untuk memproduksi mobil penumpang listrik kedua yang direncanakan Fisker, yang berada di bawah judul kerja Pear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *