Hive EV Charging dan masa depan teknologi pengisian daya

Meskipun V2G dapat membantu meringankan beban jaringan, V2G juga dapat membantu Anda memanfaatkan energi terbarukan berbiaya rendah yang dapat digunakan di rumah saat harga energi dan kandungan karbon listrik tinggi. Jadi, V2G berpotensi baik untuk kantong dan lingkungan.

Dalam uji coba nasional baru-baru ini yang dilakukan oleh British Gas, Electric Nation Vehicle, Western Power Distribution (WPD) dan CrowdCharge, sekelompok 100 peserta berhasil membuktikan bahwa V2G bekerja pada tingkat teknis dan penghematan biaya, dengan peserta tanpa hambatan menyediakan baterai nasional sumber daya yang menyimpan energi hijau dan memasok listrik kembali ke jaringan, sesuai permintaan, selama waktu puncak.

Kemungkinan V2G akan mulai tersedia secara lebih luas mulai tahun 2025 karena semakin banyak produsen yang merilis model yang kompatibel dengan V2G, membantu lebih banyak orang menjadikan teknologi perintis sebagai arus utama.

Hive Honeycomb: revolusi koneksi energi

Melihat lebih jauh ke masa depan listrik kita, Hive sedang menyiapkan serangkaian uji coba yang menarik untuk produk energi yang serba baru dan mencakup semua: Hive Honeycomb. Anggap saja sebagai V2G+ untuk rumah dan bisnis, pembangkit listrik virtual yang membantu Anda berbagi energi – dan menurunkan dampak pada jaringan dan planet ini – dalam skala yang lebih luas.

Pembangkit listrik virtual terbesar di Eropa juga paling canggih. Hive Honeycomb menghubungkan pengisi daya EV Anda, baterai, pompa panas, pemanas listrik, dan tangki air panas, membantu Anda menghemat dan berbagi energi secara cerdas tanpa langkah ekstra.

Menggunakan kecerdasan buatan yang canggih, platform ini secara otomatis mengoptimalkan penggunaan energi Anda, membuka fleksibilitas baru dalam cara dan waktu digunakan, dihasilkan, dan disimpan. Seperti V2G, sumber energi Anda (seperti sistem pemanas rumah) menjadi perangkat penyimpanan energi yang menghemat listrik selama jam tidak sibuk dan distributor energi selama waktu sibuk, menjual listrik cadangan kembali ke jaringan.

Platform Hive Honeycomb telah mengoptimalkan lebih dari enam ribu perangkat rumah di Inggris, Belgia, dan Belanda, menyediakan layanan Pembangkit Listrik Virtual 24MW kepada operator jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *