Hardcore Alpine A110 R lebih kaku, track car lebih ringan

Perubahan drivetrain relatif halus. R menggunakan mesin 296bhp turbo 1,8 liter empat-pot yang sama dan gearbox otomatis kopling basah tujuh kecepatan seperti S, meskipun knalpot telah di-tweak untuk memberikan “raungan yang mudah dikenali sebagai tanda suara yang layak untuk Alpine. nama”.

Modifikasi aero dan bobot menambah peningkatan kinerja yang nyata. Alpine mengklaim waktu 0-62mph 3,9sec – 0,3sec lebih cepat dari S – dan kecepatan tertinggi 177mph.

Paket ini dilengkapi dengan pilihan cat biru matt baru yang sesuai dengan warna mobil Alpine F1, sementara panel atap serat karbon dibiarkan terbuka. Di dalam, penggunaan bebas serat mikro, harness balap enam titik, dan tali penarik alih-alih pegangan pintu menandai ini sebagai mobil yang berfokus pada trek.

Tanya Jawab dengan direktur program A110, Xavier Sommer

Apakah ini A110 bertenaga pembakaran terakhir? “Saya tidak bisa menjawab ini, tapi saya pikir A110 R yang kami hadirkan jelas merupakan versi yang sangat bagus untuk melengkapi line-up saat ini. A110 adalah ‘pintu masuk’, GT untuk jalan raya, S menghadirkan kesan sporty di jalan dan – secara kritis – di trek, dan R adalah versi ‘radikal’ kami.”

Akankah penekanan R pada efisiensi aero dan bobot membantu dalam mengembangkan EV? “Itu dibuat secara mandiri. Segera setelah kami mengembangkan hal-hal baru dan kami mengoptimalkan efisiensi dalam aerodinamika, saya pikir itu akan menguntungkan bagi semua, tetapi tujuan utama saat ini adalah untuk meningkatkan aerodinamika A110. Segera setelah kami meningkatkan keahlian kami, itu akan menguntungkan semua versi lain yang kami miliki setelahnya.”

Bagaimana Anda membandingkan mobil tanpa saingan langsung? “Itu selalu terjadi dengan A110: objek yang unik. Idenya bukan untuk berbohong di depan semua orang, tetapi untuk mengusulkan sesuatu yang lebih radikal dengan cara kami sendiri.”

Jadi mengapa tidak ada kekuatan tambahan? “Karena kekuatan ‘perlombaan senjata’ bukanlah tujuan kami. Itu bukan DNA kita. Saya pikir hari ini kami memiliki kekuatan yang cukup. Apa yang diharapkan pelanggan kami sekarang adalah kami terus meningkatkan ringan, aerodinamis, dan perilaku sasis, dan saya yakin itu [the A110 R] akan menjawab harapan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *