Mini Aceman 2024 baru bersiap untuk menyaingi Kia Niro EV

Mini siap meluncurkan Aceman – nama model baru pertamanya dalam 10 tahun – sebagai crossover listrik kecil untuk mengisi celah antara mini hatchback andalannya dan Mini Countryman SUV.

Karena dijual pada tahun 2024, Mini Aceman adalah desain yang bersih dan yang pertama dalam serangkaian EV yang menggunakan platform Mini Spotlight, yang dikembangkan oleh BMW dan mitra China Great Wall Motors.

Versi listrik dari Mini hatchback berikutnya juga akan menggunakan platform ini.

Aceman akan tiba setelah Countryman generasi ketiga, yang akan tumbuh secara signifikan menjadi Mini terbesar, menciptakan kesenjangan yang lebih jelas dalam line-up.

Dimensi yang tepat untuk Aceman belum terungkap, tetapi konsep yang ditampilkan awal tahun ini terletak 1590mm di atas tanah, panjang 4050mm, dan lebar 1990mm.

Karena berbagi arsitekturnya dengan Mini hatch yang akan datang, adalah harapan yang masuk akal bahwa Aceman akan berbagi opsi drivetrain-nya.

Hatchback akan datang dalam trim Cooper entry-level, dengan 181bhp dan baterai 40kWh, sedangkan Cooper S yang dihangatkan akan mendapatkan 221bhp dan baterai 50kWh untuk jarak tempuh sekitar 250 mil.

Foto mata-mata baru menunjukkan Aceman mengenakan bodywork produksi akhir, menunjukkan tidak hanya bagaimana ia telah berevolusi dari konsep radikal, tetapi juga memberikan petunjuk tentang bagaimana bahasa desain Mini akan berubah saat bergerak ke mobil generasi berikutnya, dimulai dengan yang baru. Countryman dan menetas pada tahun 2023.

Yang paling terlihat, jelas bagaimana efisiensi aerodinamis akan memainkan peran yang lebih menentukan dalam bahasa desain Mini saat ia beralih ke jajaran all-electric, dengan spesifikasi produksi Aceman mengadopsi ujung depan yang bulat, bersih, dan posisi yang kurang tegak daripada model sebelumnya. konsep – meskipun siluet telah dibawa secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *