Maserati Granturismo 2023 baru tiba dengan V6 dan 745bhp EV

Tujuan perusahaan adalah untuk memiliki jangkauan listrik “selesai” pada tahun 2025, termasuk versi listrik dari supercar andalan Maserati MC20.

Namun, Capaldi mengatakan kepada Autocar bahwa Maserati belum siap untuk membuang pembakaran sepenuhnya untuk Granturismo, yang ia sebut sebagai “pilar merek”, maka peluncuran versi bensin dilengkapi dengan pembangkit listrik Nettuno 3.0 liter twin-turbocharged yang sama yang digunakan. di MC20, meskipun detuned.

Dengan biaya sekitar £50.000 lebih murah dari saudara kandungnya, Granturismo Nettuno mendapat 550bhp (71bhp lebih sedikit dari MC20), 479lb ft dan waktu 0-62mph 3,5 detik dalam bentuk Trofeo penerbangan teratas. Varian Modena dengan 489bhp dan 443lb ft juga akan tersedia. Saingan terdekatnya – Aston Martin Vantage, McLaren GT dan Ferrari Roma – saat ini hanya dijual dengan V8.

Perbedaan mencolok antara model V6 dan EV termasuk bumper depan yang di-tweak secara halus dan pipa quad di bagian belakang. Mobil V6 juga memiliki bagasi yang lebih besar daripada EV, di mana ruang diberikan untuk mengakomodasi motor belakangnya.

Namun, perbedaan yang paling menentukan, selain dari powertrain, adalah suaranya. Sebagai pengganti catatan knalpot V6 karismatik Nettuno, Folgore akan memiliki speaker eksternal dan internal yang akan memompa soundtrack “unik”, mirip dengan perpaduan pusaran listrik yang digabungkan dengan mesin V8. “Ini adalah konsep baru yang tidak dapat disamakan dengan hal lain,” kata chief engineer Davide Danesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *