Panduan membeli mobil bekas: BMW M5 (E60)

Bahkan pada mobil yang diperbarui, girboks SMG bukanlah yang paling mulus atau paling tahan lama. Untuk mempertahankan masa pakai kopling, serta untuk meningkatkan waktu perpindahan gigi dan sentakan, angkat sedikit gas saat mengganti gigi.

Jika tidak, E60 M5 harus menjadi suguhan untuk dikendarai – bagaimanapun juga ini adalah BMW – dan Anda dapat menikmati mesin yang masih agak canggih dan knalpot stainless steel penuh di antara pengisian, dan bahkan gimmick peralihan ke mode P500S, yang mengeluarkan semua 500bhp, alih-alih 400 ‘standar’. Saat mengisi, kagumi garis rancangan Chris Bangle, yang bagi banyak mata telah menua dengan baik dan masih membantu M5 terlihat modern saat ini – untuk menyamai kinerja modernnya .

Apa yang kami katakan saat itu

14 September 2004: “Kami dapat mendedikasikan dua edisi majalah ini hanya untuk spesifikasi mesin mobil ini. Ini adalah impian seorang insinyur powertrain, salah satu mesin mobil jalanan terbaik yang pernah dibuat.”

Pandangan seorang pemilik

John Simmons: “Saya suka mobil-mobil ini dan terutama mesin yang luar biasa, putaran tinggi, yang benar-benar hidup di atas 5000rpm. Modifikasi knalpot hanya membuat suaranya lebih bagus, menurut saya. Benar, kontrol peluncuran agak tidak berguna tetapi yang lainnya sangat menyenangkan, saya bisa memaafkannya. Periksa riwayatnya dengan cermat karena perbaikan apa pun akan menghabiskan banyak uang, terutama yang melibatkan bantalan kelas atas. Oh, dan Anda sedang melihat puncak 17mpg. ”

pembeli hati-hati

Engine: Conrod bearing (mungkin penyebab utama reputasi M5 yang tidak dapat diandalkan) dapat menimbulkan masalah jika penggantian oli tidak dilakukan. Periksa lampu peringatan Vanos: itu bisa menjadi masalah tekanan oli yang melibatkan selang bah-ke-kepala atau pompa Vanos (£ 1600) daripada unit Vanos. Tanyakan kepada pemilik tentang oli yang telah digunakan: seharusnya hanya Castrol Edge 10W60. Harapkan konsumsi minyak sekitar satu liter per 1000 mil. Periksa apakah layanan utama yang mahal sudah jatuh tempo dan negosiasikan jika demikian. Aktuator throttle dapat diputar.

Gearbox: Bahkan pada mobil yang diperbarui, kopling perlu diganti setelah 50.000 mil (berpotensi £ 3000 atau lebih). Semua akan tersentak-sentak di kota, tetapi akan mulus pada kecepatan yang lebih tinggi. Jika penjual tidak mengizinkan Anda memasukkannya ke mode P500S, mereka mungkin menyembunyikan kopling yang brutal. Beberapa mobil memiliki swap manual, jadi periksa dari mana gearbox itu berasal, dan siapa yang memasangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *