Skoda Superb siap untuk kembali dengan daya pembakaran pada tahun 2024

Skoda Superb berada di jalur yang akan diperbarui secara besar-besaran untuk generasi keempat, kembali pada tahun 2024 untuk bertarung dengan Peugeot 508 dengan pilihan ICE dan powertrain hybrid dalam a badan real praktis.

Skoda baru-baru ini merinci rencana elektrifikasi yang berani di mana ia akan memperkenalkan SUV listrik andalan baru, dan listrik city ​​car dan alternatif listrik untuk crossover Skoda Karoq pada tahun 2026. Namun, ia akan mempertahankan – dan menyegarkan – penawaran produk ICE-nya menjelang larangan tahun 2030, ketika diperkirakan mobil tersebut masih akan mencapai 30% dari penjualan.

Superb generasi baru dengan propulsi ICE yang dominan akan memainkan peran inti dalam mempertahankan pangsa itu. Pada tahun 2021, Superb menyumbang lebih dari 66.000 dari 878.000 penjualan global Skoda.

Mengingat bahwa Superb saat ini berbagi sebagian besar fondasinya dengan Volkswagen Passat dan dibangun bersama saudara kandungnya di Eden, Jerman, diharapkan hal yang sama akan berlaku untuk mobil generasi berikutnya.

Itu berarti Superb berikutnya akan didasarkan pada generasi terbaru dari platform mobil ICE Grup Volkswagen, MQB Evo, yang pada gilirannya berarti dapat menawarkan pengaturan powertrain yang sebanding dengan Superb saat ini.

Oleh karena itu, kami mengharapkan pilihan konfigurasi penggerak depan dan empat roda serta perpaduan antara ICE murni dan powertrain listrik, sejalan dengan taktik Skoda untuk melayani pembeli di pasar kelas bawah sambil memperkuat penampilannya di segmen eksekutif premium.

Superb saat ini tersedia dengan pilihan mesin bensin turbo 1,5 liter dan 2,0 liter, mesin diesel 1,6 liter dan 2,0 liter, serta plug-in hybrid yang memasangkan mesin bensin turbo 1,4 liter dengan motor listrik dan baterai 13kWh untuk 215bhp dan jangkauan listrik hanya 25-30 mil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *