2022 DS 3 menjatuhkan tag Crossback, EV mendapatkan jangkauan dan kekuatan

DS telah mengangkat penutup pada versi terbaru dari crossover DS 3-nya, menghadirkan gaya yang lebih ramping dan rentang dan kekuatan powertrain listrik yang direvisi.

Perubahan visual berjumlah sedikit-dan-tuck sejalan dengan perubahan yang dilakukan pada DS 7 yang lebih besar: mengganti lampu daytime running melengkung dengan tanda tangan sudut dari DS 4 dan sedikit melangsingkan lampu depan.

Perbedaan paling signifikan ada di bawah kulit. Seperti halnya Peugeot e-208, yang menggunakan platform CMP yang sama, versi E-Tense elektrik dari DS 3 telah diberi powertrain yang ditingkatkan, meningkatkan tenaga dari 134bhp menjadi 154bhp. Baterainya telah berkembang dari 45kWh (kapasitas yang dapat digunakan) menjadi 50.8kWh (dapat digunakan), meningkatkan jangkauan resmi dari 200 mil antara pengisian daya menjadi hampir 250 mil.

Mengingat bahwa powertrain ini – pertama kali diumumkan untuk Peugeot e-308 mendatang – telah diadaptasi untuk e-208 dan DS 3, kemungkinan juga akan segera digunakan di supermini Vauxhall Corsa-e.

Mesin bensin juga ditawarkan dalam varian 3 dalam 99bhp dan 128bhp, yang pertama hanya tersedia dengan girboks manual enam kecepatan tetapi yang terakhir secara opsional dipasangkan dengan otomatis delapan kecepatan.

Sebuah diesel 128bhp juga ditawarkan di Eropa tetapi sebelumnya dikeluarkan dari line-up Inggris.

Di dalam, 3 baru mendapat layar sentuh infotainment 10,3 inci yang diperbarui yang menjalankan perangkat lunak DS Iris, dibagi menjadi widget yang dapat disesuaikan.

Sebuah trim Performance Line baru telah ditambahkan ke line-up, menghitamkan chrome 3 dan menambahkan cat Lacquered Grey dari DS 7 E-Tense 4×4 360. Namun, tidak mendapatkan tweak DS Performance dari model itu, yang mencakup ketinggian pengendaraan yang lebih rendah, lintasan yang lebih lebar, dan camber roda tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *