Prototipe Audi E-tron mempratinjau model generasi berikutnya

Audi berencana untuk mengupgrade SUV E-tron dan E-tron Sportback dengan baterai generasi baru, yang memberikan jangkauan lebih jauh, sebagai bagian dari facelift mereka selama paruh kedua tahun 2022.

Dipamerkan dalam bentuk prototipe yang hampir lengkap oleh merek Jerman, mobil ini bertujuan untuk memperpanjang umur simpan saudara-saudara andalannya hingga setidaknya 2025, ketika mereka akan digantikan oleh SUV baru, mungkin disebut Q8 E. -tron.

Kedua varian E-tron yang diperbarui – SUV dan Sportback beratap gagah – juga akan mendapatkan perubahan gaya yang halus, dengan gril tampilan baru, bumper yang direvisi, dan kluster lampu yang didesain ulang di antara pembaruan.

Bersamaan dengan baterai baru, E-tron akan menerima motor listrik yang lebih efisien dan sistem elektronik yang ditingkatkan yang akan memungkinkan pemulihan energi yang lebih besar di antara fungsi-fungsi lain yang disempurnakan.

Autocar telah diberitahu oleh sumber di dalam Audi bahwa upgrade ke powertrain akan meningkatkan jangkauan hingga lebih dari 373 mil untuk kedua varian. Sebagai perbandingan, baterai 95kWh yang saat ini digunakan memberikan jangkauan maksimum 249 mil.

Dua model pertama dalam rangkaian model Audi listrik yang terus berkembang, E-tron dan E-tron Sportback diperkenalkan ke Inggris masing-masing pada tahun 2019 dan 2020. Mereka didasarkan pada versi modifikasi dari arsitektur MLB Audi, yang pada awalnya dikembangkan untuk mobil ICE, membuat mereka secara inheren lebih dikompromikan daripada ciptaan khusus EV sepenuhnya.

Upgrade paruh baya untuk SUV direncanakan meskipun kedatangan Q6 E-tron tertunda, yang didasarkan pada platform PPE khusus EV baru yang dikembangkan dalam usaha patungan teknik antara Audi dan Porsche.

“Akan ada facelift untuk SUV E-tron dan E-tron Sportback,” kata pejabat tinggi Audi kepada Autocar. “Keduanya akan ditingkatkan secara signifikan dengan sejumlah pembaruan teknis yang akan semakin meningkatkan daya saing mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *