Tes jalan terbaik yang pernah ada: Skoda Felicia

Felicia adalah tanda awal dari apa yang akan datang dari Skoda di bawah kepemilikan Volkswagen. Ini menandai peningkatan kualitas dan citra bagi pembuat mobil Ceko.

Berdasarkan Favorit yang dicaci, Felicia mendapat interior baru, roda gigi baru untuk mengakomodasi mesin Volkswagen, dan peningkatan kualitas pembuatan yang sangat dibutuhkan. Itu juga 40mm lebih panjang dan 15mm lebih lebar.

Model peluncuran 1.3 GLXi menggunakan pushrod empat katup delapan katup Favorit dan manual lima kecepatan yang sedikit takik, tetapi respons throttle yang mendesak memungkinkan kemajuan perkotaan yang layak. Mesinnya serak di atas 5000rpm, tetapi pengiriman torsi awal membatasi kebutuhan untuk mencapai ketinggian seperti itu. Rem (cakram depan, tromol belakang) bekerja dengan baik tetapi tidak memiliki ABS.

Struts depan dan twist beam belakang memberikan penanganan yang cukup datar dan tenang, sementara ban kurus mencengkeram dengan baik. Skoda bukanlah tandingan palka Prancis di jalan berkelok-kelok, meskipun, sebagian besar karena kemudi yang terasa bebas dan tidak konsisten. Kualitas pengendaraan bagus, dengan hanya gundukan tajam yang mengganggu sasis. Ergonomis interior, kenyamanan dan bahan terkesan, begitu pula desain dasbornya yang lumayan modern. Ruang kabin juga bagus.

Untuk Harga murah, penanganan rapi, ruang kabin, perjalanan nyaman

Melawan Mesin berisik, tidak ada airbag, kemudi berat

Apa yang terjadi selanjutnya?

Mesin baru dari Volkswagen segera diperkenalkan, terdiri dari bensin 1,6 liter 75bhp dan diesel 63bhp 1,9. Staples keselamatan modern seperti airbag dan ABS datang kemudian juga, seperti halnya bodystyle estate. Felicia terjual dengan baik di Inggris berkat harganya yang kompetitif, terutama di antara model-model dengan spesifikasi lebih rendah. Itu digantikan pada tahun 2001 oleh Fabia, yang menggunakan platform Grup Volkswagen.

File Fakta

Harga £7699

Mesin 4 silinder segaris, 1289cc, bensin

Kekuasaan 68bhp pada 5500rpm

Torsi 74lb kaki pada 3750rpm

0-60 mph 13,5 detik

0-100 mph tidak

Berdiri seperempat mil 19,4 detik, 71 mph

Kecepatan tertinggi 97mph

Ekonomi 35.7mpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *