Skoda Octavia all-electric sedang dalam pengerjaan untuk bergabung dengan jajaran EV baru

Pengembangan Skoda Octavia listrik sedang berlangsung dan model ini siap untuk dijual akhir dekade ini karena perusahaan Ceko dengan cepat meningkatkan jajaran EV-nya.

Sebelum versi nol-emisi dari penjual terbesar merek diluncurkan, Skoda akan menyegarkan varian ICE dan plug-in hybrid Octavia saat ini, yang akan diluncurkan di ruang pamer pada tahun 2024.

Ketika Octavia listrik tiba, ia akan bergabung dengan SUV listrik tujuh kursi (dipratinjau oleh konsep Vision 7S yang baru terungkap), EV perkotaan, crossover – semuanya akan jatuh tempo pada tahun 2026 – dan pengganti mini-SUV Skoda Fabia di listrik baru Skoda -fokus line-up.

CEO Skoda Klaus Zellmer mengatakan saat ini sedang menyelidiki Octavia listrik menjelang potensi larangan penjualan mobil ICE Eropa pada tahun 2035. Produsen mobil tersebut menargetkan 70% dari keuntungannya berasal dari penjualan EV pada tahun 2030.

Namun, Zellmer tidak mengesampingkan Octavia bermesin pembakaran yang terus berlanjut dalam beberapa bentuk untuk memungkinkannya terus menarik khalayak global yang lebih luas. Jika itu masalahnya, model seperti itu kemungkinan akan tetap menggunakan platform saat ini, sedangkan Octavia listrik akan mengadopsi platform khusus listrik Grup Volkswagen.

Mengingat bahwa Octavia listrik akan tiba kemudian dalam dekade ini, kemungkinan untuk menghindari arsitektur MEB yang saat ini digunakan untuk mobil mainstream seperti Volkswagen ID 3 dan Volkswagen ID 4 dan sebagai gantinya menjadi salah satu model awal yang mengadopsi SSP Grup Volkswagen. arsitektur yang akan diluncurkan pada tahun 2025.

Zellmer berkata: “Octavia adalah mobil fantastis yang tentu saja harus kami pertahankan dalam keluarga selama kami bisa karena kami memiliki basis pelanggan yang besar.”

Octavia listrik diharapkan mendapatkan tampilan yang lebih kasar daripada model saat ini, sesuai dengan bahasa desain ‘Modern Solid’ yang baru-baru ini diumumkan Skoda, yang menempatkan fokus pada gaya tipe SUV.

Ketika Octavia EV benar-benar tiba, diharapkan untuk menggunakan versi yang lebih canggih dari baterai 89kWh baru Skoda, yang akan jatuh tempo pada 2024/25 dengan jangkauan WLTP lebih dari 370 mil dan tingkat pengisian hingga 200kW – jauh lebih cepat daripada setiap mainstream Volkswagen Group EV dijual hari ini.

Baterai ini diharapkan dapat memberi daya pada dua motor depan pada mobil standar dan empat motor (satu dipasang di setiap roda) pada varian vRS yang lebih sporty.

Berbicara tentang apa arti model bagi merek tersebut, Zellmer mengatakan kepada Autocar: “Octavia sangat kokoh. Ini memiliki basis pelanggan dan kami adalah pemimpin pasar untuk [estate] segmen. Jangan pernah mengubah tim pemenang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *