Konsep VW baru bertujuan untuk menggantikan penerbangan jarak pendek

Itu Volkswagen Grup telah mengungkapkan konsep otonom tingkat lima baru yang dapat menggantikan penerbangan jarak pendek, pikir perusahaan itu.

Gen.Travel menunjukkan bagaimana VW Group membayangkan perjalanan akan maju selama dekade berikutnya. Kabin mobil yang berbentuk unik dapat diatur dengan cara yang berbeda, seperti empat kursi dan meja tengah untuk penggunaan bisnis, atau dengan kursi yang digabungkan untuk membuat dua tempat tidur untuk perjalanan semalam.

Perusahaan mengharapkan versi produksi apa pun untuk digunakan terutama sebagai layanan taksi jarak jauh, daripada dimiliki oleh individu.

Beberapa fitur unik kendaraan penelitian ini juga bisa masuk ke mobil produksi saat ini atau dalam waktu dekat, merek telah mengkonfirmasi. Ini mungkin termasuk penggunaan pencahayaan dinamis untuk menghentikan mabuk perjalanan atau pintu gullwing untuk akses kabin yang lebih mudah.

Gen.Travel akan bertenaga baterai dengan jangkauan berpotensi hingga 700 mil berdasarkan ambisi VW untuk menggantikan penerbangan jarak pendek. Namun, dengan teknologi saat ini, baterai yang dibutuhkan akan membuat mobil menjadi sangat berat. Sebagai referensi, SUV BMW iX, dilengkapi dengan baterai 105.2kWh yang mampu menempuh jarak 380 mil, memiliki berat lebih dari 2,5 ton. Untuk mengatasi hal ini, VW mengatakan akan menggunakan baterai yang lebih kecil dan lebih ringan dengan jangkauan keseluruhan yang berpotensi lebih sedikit, tetapi mengadopsi metode mengemudi peleton, di mana konvoi mobil yang sepenuhnya otonom akan berjalan bersama dalam satu garis untuk mengurangi hambatan dan, oleh karena itu, meningkatkan jangkauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *