Sedan listrik Toyota baru menargetkan Tesla Model 3

Prospek Eropa untuk bZ3 terlihat solid, namun, dengan potensi kedatangan segera setelah 2024, berkat gempuran model baru yang diposisikan serupa dari perusahaan saingan yang ingin mencuri pangsa pasar dari Tesla Model 3.

Volkswagen akan meluncurkan ID 6 yang ramping di China tahun depan, Ioniq 6 yang diposisikan sama dengan Hyundai akan tiba dalam beberapa bulan mendatang dan ada banyak sedan eksekutif listrik dalam perjalanan dari yang baru lahir – tetapi berkembang pesat – perusahaan China dengan ambisi global, termasuk Nio ET5, Xpeng P5 dan Seal BYD yang belum dikonfirmasi tetapi sangat mungkin.

Segel (foto) menarik karena kemitraan baru antara Toyota dan BYD diatur untuk menghasilkan bZ3 menggunakan teknologi baterai lithium besi fosfat Blade yang inovatif dari perusahaan China, yang dikatakan sebagai alternatif yang jauh lebih aman dan lebih padat energi daripada item lithium ion konvensional memberi daya pada para pesaingnya. Ini juga lebih kompak, yang seharusnya memberikan bZ3 keunggulan kompetitif dalam hal ruang interior.

Selain itu, undang-undang Inggris (dan kemungkinan besar UE) akan mengamanatkan bahwa semua pembuat mobil memiliki line-up nol-emisi pada tahun 2035, dan bZ3 – dengan panjang 4725mm, lebar 1835mm, dan tinggi 1475mm – tampaknya ditempatkan dengan baik untuk mengambil peran Corolla yang laris, penerus listrik yang tidak ditampilkan dalam 15 pameran konsep EV Toyota tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *