Xpeng G9 diluncurkan sebagai SUV listrik “pengisian tercepat di dunia”

Pabrikan kendaraan listrik China Xpeng telah meluncurkan SUV G9, model andalan baru yang diklaim perusahaan akan menjadi SUV produksi massal pengisian tercepat yang dijual.

Juga mobil Cina pertama yang diproduksi secara massal yang menggunakan baterai silikon karbida 800V, Xpeng mengatakan G9 mendukung kecepatan pengisian hingga 480kW saat menggunakan stasiun supercharging S4 480kW perusahaan.

Ini berarti, dalam kondisi ideal, model ini dapat menempuh jarak hingga 124 mil (200km) dalam waktu sekitar lima menit dan mengisi daya dari 10-80% hanya dalam 15 menit.

Menggunakan siklus uji kendaraan tugas ringan China (CLTC) – setara dengan WLTP China – Xpeng mengklaim jangkauan hingga 436 mil pada versi spesifikasi teratas. Menggunakan siklus WLTP, jangkauannya berada di antara 285 dan 354 mil.

G9 memiliki suspensi double-wishbone di bagian depan dan suspensi lima tautan di bagian belakang, dan akan tersedia dalam total enam konfigurasi powertrain, dengan pilihan penggerak roda belakang dan empat roda.

Model yang digerakkan dari belakang menghasilkan torsi 308bhp dan 317lb ft, sementara mobil berpenggerak empat roda dengan jangkauan tertinggi menghasilkan 543bhp dan 528lb ft, menyelesaikan sprint 0-62mph hanya dalam 3,9 detik.

Xpeng mengatakan G9 juga merupakan mobil pertama yang menggunakan sistem bantuan pengemudi canggih ‘skenario penuh’ generasi kedua, yang menggunakan lidar, 31 sensor, dan kamera tampak depan untuk mendeteksi penghalang.

Fungsi bantuan suara juga disertakan sebagai standar, yang dapat merespon hingga 600 perintah dari seluruh bagian kabin. Ruang bagasi berdiri di 660 liter – 117 liter lebih banyak dari Volkswagen ID 4 berukuran sama – meningkat menjadi 1576 liter dengan kursi belakang terlipat.

“G9 adalah SUV produksi massal pengisian tercepat di dunia dan menawarkan Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan skenario penuh pertama di industri. Ini dilengkapi dengan sistem suspensi udara dua ruang dan kabin pintar mewah yang mencakup pengalaman musik 5D yang inovatif. kami menyebutnya Xopera,” kata He Xiaopeng, CEO XPENG.

“G9 adalah perpaduan dari banyak inovasi teknis yang disatukan menjadi desain yang elegan dan menandai tonggak penting setelah delapan tahun dedikasi… Kami percaya ini akan menjadi tolok ukur baru untuk EV pintar, mewakili langkah terakhir sebelum realisasi kendaraan yang benar-benar otonom. ”

Pengiriman akan dimulai pada bulan Oktober untuk pasar Cina, sebelum peluncuran Eropa. Rencana Xpeng untuk memasuki pasar Inggris belum dikesampingkan – jadi ada kemungkinan G9 akan mulai dijual di sini di beberapa titik, sebagai saingan EV keluarga yang sama termasuk Audi E-tron, BMW iX3 dan Ford Mustang Mach -E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *