Mitsubishi membutuhkan lebih dari satu mobil listrik untuk kembali ke Inggris

Mitsubishi hanya akan mempertimbangkan untuk memasuki kembali pasar Inggris ketika memiliki “lebih dari satu” mobil listrik untuk ditawarkan, kata kepala merek Eropa.

Pembuat mobil Jepang hari ini meluncurkan yang pertama dari dua mobil berdasarkan model dari mitra Aliansi Renault yang akan dijual di pasar daratan Eropa yang tersisa.

Mitsubishi ASX generasi kedua adalah versi rebadged dari Renault Captur yang akan diluncurkan mulai Maret tahun depan, sementara perusahaan juga akan menjual Colt berbasis Renault Clio, mulai musim gugur.

ASX akan dijual dengan drivetrain hybrid plug-in untuk duduk di bawah Mitsubishi Eclipse Cross PHEV saat ini, tetapi tidak ada mobil listrik yang diumumkan.

Mitsubishi meninggalkan Inggris pada tahun 2020 sebagai bagian dari strategi penghematan biaya yang awalnya melibatkan meninggalkan seluruh Eropa. Ini membalikkan keputusan itu dan telah merampingkan kehadirannya di Eropa menjadi 17 pasar turun dari 32 pada tahun 2019. Namun demikian telah beralih ke EV di Inggris sementara itu, Mitsubishi tidak merasa percaya diri untuk masuk kembali dengan line-up yang direncanakan. .

“Pasar telah berubah cukup cepat dalam dua tahun terakhir, jadi kami harus menemukan strategi produk yang baik untuk masuk kembali,” kata Frank Krol. “Kami membutuhkan lebih dari satu mobil listrik.”

Mitsubishi bertujuan untuk meningkatkan penjualannya di Eropa kembali mendekati di mana pada tahun 2019, ketika menjual hampir 150.000 mobil di wilayah tersebut, kata Krol.

ASX akan dibangun oleh Renault di pabriknya di Spanyol dan ditawarkan dengan jajaran mesin Renault Captur lengkap, termasuk plug-in hybrid, hybrid, mild hybrid 1.3 liter dan mesin bensin entry 1.0 liter turbo. Desainnya sangat mirip dengan Captur, tetapi dengan ‘Dynamic Shield’ Mitsubishi dicangkokkan ke gril. Colt baru, berdasarkan Clio, akan dibangun di pabrik Renault di Turki.

Mitsubishi akan terus menawarkan hatchback anggaran Mirage di bawah Colt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *