2022 Mercedes-AMG C63: 670bhp PHEV tiba pada hari Rabu

Di CLS 53 4Matic+, motor starter yang dipasang di girboks memberikan tambahan tenaga listrik sebesar 22bhp dan 184lb ft. Namun, pada C63 berikutnya, ia disetel untuk memberikan daya yang lebih besar secara signifikan dalam kombinasi dengan pemuatan torsi yang serupa.

Drivetrain hybrid EQ Boost yang baru juga direncanakan akan bekerja dalam kombinasi dengan gearbox MCT Speedshift konverter torsi sembilan kecepatan Mercedes.

Seluruh jajaran C-Class ditenagai secara eksklusif oleh mesin empat silinder elektrifikasi, dengan teknologi plug-in dan hybrid ringan yang diluncurkan di seluruh jajaran untuk efisiensi yang lebih baik dan dengan demikian mengurangi emisi.

Salah satu keuntungan paling signifikan dalam penerapan driveline elektrifikasi baru adalah pengurangan bobot pada as roda depan C63 4Matic baru. Dengan berat 160,5kg, unit empat silinder M139 memiliki bobot 48,5kg lebih ringan dari mesin M177 V8 yang digunakan oleh C63 4Matic saat ini. Bahkan dengan penambahan arsitektur hibrida, termasuk motor listrik berbentuk cakram dan elektronika daya, bobot keseluruhan pembangkit listrik baru diklaim lebih rendah dari unit saat ini.

Selain itu, bobot powerplant baru terkonsentrasi lebih rendah, yang membantu upaya untuk membawa pusat gravitasi yang lebih rendah untuk model baru, secara teoritis meningkatkan kelincahan dan kontrol tubuh. Rencana pengembangan lebih lanjut untuk C63 4Matic berikutnya mencakup sistem penggerak empat roda baru untuk memberikan pembagian daya yang sepenuhnya bervariasi dari depan ke belakang. Ini akan memungkinkan AMG untuk merekayasa model baru dengan properti penggerak roda belakang dalam mode mengemudi tertentu, seperti saudara kandung Mercedes-AMG E 63 yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *