Ulasan Noble M500 (2022) | Autocar

Bagaimanapun, mobil baru Noble, M500, bertujuan untuk duduk di ceruk itu. Ini lebih dapat dicapai daripada M600 yang digantikannya, kurang bertenaga dan lebih murah untuk dibuat, jadi keluarlah V8 4.4 liter yang tiba di Leicester dalam peti dan mengambil banyak pekerjaan sebelum masuk ke dalam mobil. (Noble memiliki beberapa yang tersisa; Anda dapat mengambil satu di eBay.) Datanglah Ford Ecoboost 3.5-liter V6, yang lebih mudah untuk menghasilkan 506bhp yang didapatnya.

Mid-mounted, drive melalui gearbox manual enam kecepatan, yang dipasok oleh Graziano dan dulu ditawarkan di Audi R8. Digerakkan di belakang, prototipe ini memiliki diferensial terbuka, tetapi mobil pelanggan akan mendapatkan slip terbatas mekanis. Masih belum ada ABS, meskipun remnya lebih terbantu daripada di M600 dengan pedal berat yang mengerikan. Ada power steering dan ada sistem kontrol traksi, tapi selain itu, hanya Anda dan mesin – yang tidak terasa buruk bagi saya.

Mesin itu sendiri memiliki rangka ruang baja, sesuai dengan M600. Faktanya, ini tentang “70% M600”, menurut Peter Boutwood, direktur pelaksana Noble, meskipun dengan kusen yang lebih rendah untuk membantu masuk dan jalur yang sedikit lebih lebar. Bodi di bagian atas sekarang terbuat dari glassfibre daripada carbonfibre – lebih berat tetapi jauh lebih murah untuk disatukan. Dan ada dua kursi di dalam, ditambah boot berukuran cukup akomodatif di bagian depan. Dial digital, AC, stereo, dan kamera mundur: itu milik Anda.

Prototipe ini memiliki bodi yang cukup berat, karena dibuat dengan cetakan mentah (walaupun fit and finish sebenarnya cukup bagus); Noble masih memproduksi M500 dan melihat di mana bobotnya bisa keluar. Akibatnya, beratnya sekitar 1400kg dalam bentuknya saat ini, tetapi Boutwood menargetkan angka di kisaran 1200kg. (Timbangan uji jalan Autocar M600 mencapai 1305kg bahkan ketika bahan bakar penuh, jadi ini adalah pengaturan yang ringan secara intrinsik.)

Menetap di dalam seperti dijatuhkan ke dalam kepompong Alcantara – suasana yang lebih saya sukai. Pedal sedikit diimbangi ke kiri dan roda kemudi, tidak cukup bulat, cukup kecil. Tapi pedal itu sendiri berjarak sempurna, dan meskipun rem memiliki servo yang lebih besar, nuansa pedal tengah masih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *