Cake berjanji untuk membuat sepeda motor listrik “benar-benar bebas fosil” pada tahun 2025

Perusahaan sepeda motor listrik Swedia Cake telah berjanji untuk memproduksi sepeda motor listrik “benar-benar bebas fosil” pertama pada tahun 2025 – dan telah menghasilkan instalasi baru untuk menyoroti potensi penghematan karbon dioksida.

Pabrikan Stockholm bekerja sama dengan perusahaan energi Swedia Vattenfall dalam proyek ‘Sepeda Kotoran Terbersih yang Pernah Ada’, yang ditugaskan untuk mencari cara meminimalkan emisi karbon dari setiap langkah produksi dan pembuatan Cake Kalk ATAU off-roader listrik. .

Berita e-mobilitas terbaru di kotak masuk Anda: berlangganan buletin GRATIS kami

Kedua perusahaan telah menghitung bahwa 1186kg setara karbon dioksida (CO2e) – atau senilai 637 meter kubik, jika Anda mau – saat ini dibuat selama produksi salah satu sepeda listrik Cake. Kedua perusahaan telah mengilustrasikan hal ini dengan menempatkan Kalk OR di dalam kubus yang memiliki dimensi yang sama.

Bos kue Steve Ytterborn mengatakan: “Istilah populer kendaraan bebas fosil berarti pencucian hijau sampai seluruh produksi telah didekarbonisasi, terlepas dari bahan bakar yang mereka gunakan.”

Dia menambahkan: “Untuk memahami dan mengatasi dampak kami sendiri, kami telah mengukur emisi dari seluruh rantai produksi kami untuk satu Cake Kalk OR, dan mulai mendekarbonisasi setiap langkah seminimal mungkin pada tahun 2025. Dengan demikian, kontribusi terpenting kedua kami terhadap planet ini adalah untuk menginspirasi produsen lain untuk melangkah dan melakukan hal yang sama.”

Vattenfall and Cake telah mengerjakan proyek tersebut sejak tahun lalu, yang melibatkan pembongkaran sepeda motor dan mencoba menilai dampak CO2e dari masing-masing komponen. Itu melibatkan kerja sama dengan pemasok Cake. Fokus pengurangan CO2e saat ini dipusatkan pada material termasuk aluminium, baja, plastik dan karet, bersama dengan produksi pengontrol, motor, baterai, suspensi, dan elektronik sepeda.

Perusahaan tersebut sebelumnya mengumumkan bekerja sama dengan Papershell untuk mengembangkan komposit serat alami berbasis kertas yang dapat menggantikan plastik.

Cake and Vattenfall dan bekerja sama dengan pemasok yang ada dan bekerja di “pembuat komponen dan bahan alternatif yang inovatif”.

1186kg CO2e yang diklaim Cake dihasilkan selama produksi sepeda Kalk OR kurang dari 1334kg CO2e yang dihasilkan dari produksi televisi LED 46 inci – dan jauh lebih sedikit dari 23-35 ton CO2e yang dihasilkan selama pembuatan mobil listrik.

Sebagai perbandingan lebih lanjut, Cake mengatakan bahwa produksi celana jins menghasilkan 33kg CO2e dan menyiapkan 1kg daging sapi menghasilkan sekitar 60kg CO2. Menggunakan tangki bensin 60 liter dalam mobil bermesin pembakaran menghasilkan sekitar 182kg CO2e.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *