T&J: Apa arti konsep Manifesto bagi Dacia

Mobil konsep Dacia Manifesto menampilkan arah baru merek dan berbagai teknologi yang ingin diintegrasikan ke dalam model masa depan. Kami bertemu dengan CEO Denis Le Vot, yang merinci apa yang dilakukan merek secara berbeda, bagaimana ia berada di samping perusahaan induk Renault, dan apa arti elektrifikasi untuk merek yang ramah anggaran.

Apa pesan utama yang harus kita ambil dari misi merek baru ini?

“Pesan besarnya adalah bahwa dunia sedang berubah. Kami tidak berubah, tetapi dunia berubah. Lima belas tahun yang lalu kami dikenal sebagai orang berbiaya rendah, bagi orang miskin yang tidak mampu membeli lebih; orang akan mengatakan itu bukan untuk saya karena itu dari Eropa Timur. Seiring waktu, kami telah membuktikan bahwa kami dapat diandalkan dan mobil bekerja dengan baik. Orang-orang memperbarui dengan Dacia 60% dari waktu, dan menjaga mobil untuk waktu yang lama.”

Apa perbedaan utama Anda?

“Kami membuat mobil dengan sederhana dan modern, dengan 3000 insinyur mengerjakan konten yang tepat. Namun, berat badan adalah inti dari apa yang kita lakukan. Ini mendorong konsumsi bahan bakar, dan sekarang emisi CO2. Jogger kami adalah 1250kg tetapi memiliki tujuh kursi. Lihatlah kompetisi; masing-masing 300kg lebih rata-rata. Karena kami ringan, kami tidak memiliki barang elektronik tambahan untuk dipindahkan, dan hasilnya adalah lebih sedikit uang dan berat.”

Bagaimana pembeli berubah?

“Dunia sedang berubah. Lihatlah Jogger: kompetisi dimulai minimal €25.000, kami mulai dari €15.000. Dengan harga itu, kami membiarkan mereka memiliki segalanya. Mereka melihat nilainya, jadi 85% kemudian pergi dengan trim tertinggi. Kami tidak biaya rendah, tetapi nilai terbaik untuk uang. Kami mengubah cara kami menampilkan diri.”

Bagaimana Anda bisa tumbuh di Inggris?

“Kami telah menggandakan pangsa pasar Inggris kami. Kami kecil tapi kuat. Di UE, kami 6% di pasar turun 12%. Pasar telah datang kepada kita. Kami tahu kami bisa berkembang di platform ini. Bigster akan menangani segmen C. Ini adalah segmen terbesar di UE, dan di Inggris. Kami hanya hadir di segmen B saat ini tetapi masih nomor tiga untuk ritel di Eropa.

“Inggris adalah pasar yang besar, tetapi pasar dengan standar tinggi. Merek sangat penting di Inggris.”

Anda telah mengatakan sebelumnya bahwa Anda hanya akan beralih ke elektrifikasi penuh pada menit terakhir. Itu masih rencananya?

“Ya, masih di menit terakhir. Renault akan mengizinkan Dacia untuk terus bekerja lebih lama dengan ICE. Dalam grup, kami memiliki E-tech, yang mungkin merupakan hibrida paling efisien di dunia. Renault telah melakukan beberapa investasi EV besar di gigafactories dan R&D. Hal ini memungkinkan kami untuk membuat pilihan yang tepat pada saat yang tepat untuk mendapatkan elektrifikasi yang kami butuhkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *