Konsep Dacia Manifesto adalah kereta segala medan kelas bulu

Mobil konsep ini menggabungkan pendekatan ‘Bawa-Perangkat-Anda-sendiri’ Dacia ke infotainment, di mana daya komputasi dan teknologi disediakan oleh smartphone pengguna.

Manifesto memperkenalkan ‘YouClip’ Dacia, sebuah fitur yang akan ditawarkan pada model-model masa depannya dimulai dengan Duster generasi berikutnya tahun depan. Ini pada dasarnya adalah titik pemasangan universal, yang dapat menampung seluruh aksesori mulai dari pemegang cangkir hingga dudukan telepon. Pada waktunya, itu bahkan bisa menggantikan pemegang cangkir sama sekali, menurut Gauvin.

Mobil konsep ini tidak memiliki tipe penggerak yang ditentukan, dengan Gauvin menggambarkannya sebagai ‘multifuel’, dapat ditenagai oleh apa saja mulai dari bensin dan LPG hingga hybrid dan listrik. Ini sangat ringan, dengan bobot 720kg yang diklaim saat dipasang dengan drivetrain potensial terberatnya, all-electric.

Dacia mengatakan bahwa Manifesto dibangun dari bahan yang ringan dan berkelanjutan, di antaranya bagian sasis dan bodywork. Ini terbuat dari jenis plastik baru yang disebut Starkle, yang memiliki 20% polipropilena daur ulang dan sudah diproses untuk memberikan panel tampilan berbintik-bintik. Ini juga akan digunakan pada model masa depan dimulai dengan Duster untuk kelongsong eksterior.

Pendekatan ringan ini sangat penting bagi Dacia untuk menjaga harga tetap rendah, dan merupakan strategi yang akan terus diterapkan perusahaan di masa depan. Semakin ringan mobilnya, semakin sedikit emisi yang dihasilkan, dan semakin rendah biayanya karena mereka hanya memiliki peralatan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *