Pembalap Vanwall Le Mans memunculkan hypercar legal jalan

Vanwall Vandervell 1000, Le Mans Hypercar (LMH) baru yang dibuat oleh tim balap Jerman ByKolles, akan mendapatkan versi legal untuk bertarung dengan Aston Martin Valkyrie.

Digambarkan di luar markas tim Grending, mobil jalan raya ini tidak memiliki sirip ekor dan sayap belakang yang cukup besar dari pembalap, kemungkinan besar agar sesuai dengan peraturan keselamatan pejalan kaki.

ByKolles berencana menggunakan nama Vanwall untuk World Endurance Championship (WEC) upaya tetapi tidak terkait dengan perusahaan Inggris yang telah menghidupkan kembali nama yang sama untuk kelanjutan menjalankan mobil Formula 1 pemenang gelar tahun 1958.

ByKolles belum merinci angka kinerja untuk Vandervell 1000, tetapi peraturan Le Mans Hypercar (LMH) memberlakukan batas 671bhp dan berat minimum 1030kg.

Bagian ‘1000’ dari nama tersebut dilaporkan mengacu pada mobil jalan raya yang menghasilkan 1000hp (986bhp) dari powertrain hybrid bermesin Gibson V8 dengan berat 1000kg.

Angka-angka seperti itu tentu saja dalam kemungkinan: Valkyrie 1000bhp siap untuk entri LMH sebelum Lawrence Stroll membeli Aston Martin dan membatalkan rencana demi entri F1.

ByKolles berencana untuk mulai membalap Vandervell 1000 di WEC mulai tahun depan, setelah memulai pengujian on-track pada April 2022.

Diperlukan untuk membuktikan bahwa itu adalah pembuat mobil jalan dalam beberapa hal untuk disetujui sebagai entri LMH. Permohonannya untuk balapan di musim WEC 2022 ditolak karena masalah dengan dokumentasi yang diajukannya.

Ferrari, Peugeot, Scuderia Cameron Glickenhaus dan Toyota memiliki juga berkomitmen pada formula LMH, tapi Glickenhaus adalah satu-satunya yang sejauh ini telah mengumumkan versi road-legal dari pembalapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *