BMW EV generasi berikutnya akan mendapatkan teknologi baterai baru untuk jangkauan 620 mil

Untuk mengatasi permintaan baterai Gen6 baru, BMW merencanakan enam pabrik baterai baru di Kanada, Cina, Eropa, Meksiko, dan Amerika Serikat. Ini akan berlokasi dekat dengan fasilitas produksi mobil yang ada untuk mengurangi kebutuhan transportasi.

Ada keuntungan finansial juga, karena BMW memperkirakan bahwa perubahan dalam desain baterai dan proses manufaktur akan mengakibatkan biaya produksi turun sekitar 50% – penghematan besar, mengingat saat ini baterai menyumbang sekitar 40% dari seluruh biaya produksi. EV.

Perubahan yang sama, yang mencakup dorongan menuju energi yang sepenuhnya terbarukan di semua fasilitas BMW dan pemasok pihak ketiganya, juga dikatakan menghasilkan pengurangan 60% CO2 yang dihasilkan selama produksi.

Daur ulang juga menjadi fokus BMW. Von Srbik menjelaskan: “Kami masih membidik siklus hidup dengan logam di baterai kami. Kami bahkan berhasil mencapai loop tertutup pertama kami dengan salah satu produsen kami di China. Tapi secara keseluruhan itu adalah loop yang sangat panjang. Baterai memiliki masa pakai yang lama, dan Anda harus memikirkan industri yang sama sekali baru sementara itu, tetapi pada akhirnya kita dapat mencapai titik di mana sebagian besar jika tidak semua logam mulia dalam baterai kita dapat berasal dari sumber daur ulang.”

Informasi lebih rinci tentang potensi perbaikan lingkungan dari baterai Gen6 akan datang dengan “deklarasi jejak karbon baterai” BMW yang direncanakan mulai tahun 2024 dan seterusnya.

Teknologi baterai lainnya tidak dikesampingkan tetapi juga tidak dikonfirmasi. Von Srbik menegaskan: “Kami telah menyelidiki baterai lithium ion fosfat, tetapi kepadatan energi pada tingkat sel jauh lebih rendah, jadi untuk pendekatan yang sangat terintegrasi, lebih masuk akal untuk menggunakan teknologi ini pada kendaraan jarak rendah.”

Baterai Gen6 akan digunakan oleh semua merek BMW Group, mulai dari Rolls-Royce hingga BMW hingga Mini, setelah diperkenalkan pada tahun 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *