BMW iX1 2022 baru: EV 272 mil bergabung dengan jajaran X1 generasi ketiga

BMW iX1 2022 kuartal depan statis

SUV listrik baru bergabung dengan versi EV dari Seri 4, X3 dan Seri 7

SUV entry-level BMW memasuki generasi baru dengan opsi bensin, PHEV, dan powertrain listrik

Crossover BMW X1 generasi ketiga baru telah terungkap, menyusul BMW Seri 4, BMW X3 dan BMW Seri 7 yang mendapatkan varian listrik untuk pertama kalinya.

Saingan penting BMW untuk Audi Q3 dan Volvo XC40 adalah “model kompak premium pertama berdasarkan arsitektur kendaraan fleksibel yang menampilkan sistem penggerak semua-listrik”. Ini secara efektif menggantikan BMW i3 yang berusia satu dekade sebagai titik masuk ke dalam keluarga EV pabrikan yang sedang berkembang.

Arsitektur yang dimaksud adalah FAAR, yang menopang BMW 2 Series Active Tourer MPV baru dan akan segera muncul di crossover Mini Countryman generasi berikutnya.

Dalam iX1 xDrive30 EV baru, ia memiliki powertrain motor ganda (satu di setiap gandar) menghasilkan gabungan 309bhp dan 364lb ft, membuatnya bagus untuk 0-62mph dalam 5,7 detik – angka yang menjadikannya sebagai saingan dekat versi penggerak empat roda dari Kia EV6.

Sementara itu, baterai 64,7kWh (dapat digunakan) di bawah lantai memberikan jangkauan yang diklaim antara 257 dan 272 mil dan dapat diisi dengan kecepatan hingga 130kW untuk waktu pengisian 10-80% selama 29 menit.

iX1 akan segera menyusul serangkaian model ICE X1 murni, yang akan dijual mulai Oktober.

Pembeli awalnya mendapatkan pilihan mesin bensin tiga dan empat silinder dan dua mesin diesel empat silinder. Segera setelah itu akan ada bensin lain, diesel lain, dan dua hibrida plugin yang menawarkan jangkauan listrik hanya hingga 55 mil.

Semuanya akan dibangun di pabrik BMW di Regensburg, Jerman. Selain gril depan yang kosong dan isyarat gaya bertema baterai yang halus dari iX1, SUV terkecil BMW mengikuti jalur evolusi yang sudah dikenal, bukan revolusi, dalam hal desain.

Lampu depan LED ramping mengapit kisi-kisi ginjal persegi yang familier, sementara profil samping telah “diregangkan secara dinamis” dan mengakomodasi lengkungan roda yang lebih tebal, gagang pintu yang rata, dan spoiler belakang yang diperpanjang.

Perubahan lebih drastis di bagian dalam, di mana X1 telah dibawa sejajar dengan saudara-saudaranya yang lebih baru, terutama melalui pemasangan sistem operasi iDrive generasi kedelapan BMW terbaru yang berjalan melalui layar infotainment 10,7 inci dan kluster pengukur digital 10,25 inci.

BMW juga mengklaim bahwa kursi yang baru dikembangkan dan dinaikkan meningkatkan kenyamanan jarak jauh, sementara penyempurnaan didorong lebih lanjut oleh peningkatan akustik dan fitur kabin tambahan.

Dengan panjang 4500mm, lebar 1845mm, dan tinggi 1642mm, X1 baru sedikit lebih besar di semua dimensi daripada pendahulunya, juga membawa jarak sumbu roda 22mm lebih panjang dan lintasan lebih lebar 31mm untuk menambah ruang interior.

Harga mulai dari £35.130 untuk X1 Sport Premier dan naik menjadi £46.660 untuk M Sport Premier Pro kelas atas. BMW belum mengkonfirmasi harga untuk hibrida plug-in dan turunan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *