Toyota GR Yaris 296bhp yang lebih bertenaga dalam pengerjaan

Toyota GR Yaris yang lebih cepat, dilengkapi dengan powertrain yang lebih kuat dari GR Corolla Morizo ​​pasar Amerika, sedang dalam pengembangan.

Ini turbocharged 1.6 liter tiga silinder mesin berarti GR Yaris akan mendapatkan tambahan 28bhp dan 22pon kakimeninggalkannya dengan 296bhp dan 295lb ft.

Tingkat penghematan berat yang ekstrem juga akan dilakukan, termasuk penghapusan kursi belakang, tetapi stereo dasar dan kontrol iklim zona tunggal akan tetap ada.

Perhatian pada ringan ini, ditambah dengan powerplant barunya, berarti GR Yaris baru diperkirakan akan berlari dari 0-62mph dalam waktu kurang dari 4,5 detik dan mencapai lebih dari 155mph.

GR Yaris yang lebih bertenaga juga diharapkan membawa nama Morizo ​​baru yang dicadangkan untuk model Gazoo Racing tercepat dan paling ekstrem. Moniker ini berasal dari Nama samaran motorsport CEO Toyota Akio Toyoda.

Pekerjaan pengembangan telah dikonfirmasi oleh chief engineer Gazoo Racing, Naoyuki Sakamoto.

Itu eksekutif senior Toyota juga telah mengungkapkan bahwa ada cukup ruang untuk mengemas gearbox manual enam kecepatan rasio dekat khusus GR Corolla Morizo, yang akan menggantikan enam kecepatan di GR Yaris saat ini – dikenal sebagai titik lemah mobil. Drivetrain ini sekarang tidak hanya dapat mengatasi 295lb kaki GR Corolla Morizo ​​menghasilkan torsi yang lebih besar dari itu.

Namun ada masalah yang harus dihadapi. Sakamoto menegaskan supermini tidak memberikan ruang untuk knalpot trik Corolla yang lebih besar.

Meski demikian, diakuinya, mayoritas pengerjaan pengembangan powertrain GR Corolla sebenarnya dilakukan oleh mobil balap GR Yaris modifikasi yang berlaga di seri balap Super Taikyu di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *