Ford F-150 Lightning 2022 ulasan

Nomor mana pun yang Anda ambil dari lembar spesifikasi Ford F-150 Lightning, Anda dapat menjamin bahwa itu akan menjadi bohong besar. Tenaga, torsi, bobot, lingkar – semuanya jauh lebih gemuk daripada apa pun yang disajikan oleh mobil yang berani kami sebut ‘pick-up’ di sini di Eropa. Ini adalah ketebalan yang membuktikan sebagian besar OTT di jalan-jalan Inggris yang berliku-liku. Mengambil 2,4 m kekalahan dengan kaca spion gajah terlipat, ini bukan mobil yang akan Anda jalin dengan santai di jalur pedesaan.

Anda juga akan menginjak gas. Saat ini ada dua versi yang dijual di tanah air Amerika F-150, keduanya dengan motor di setiap poros untuk penggerak empat roda. Model kisaran standar mencapai puncak pada 446bhp dan 775lb ft, sedangkan versi jarak jauh menawarkan 572bhp tetapi angka torsi yang sama. Saya ragu Anda akan keberatan terlalu banyak, atau bahkan menyadarinya. Meskipun beratnya di bawah tiga ton, ia mencapai 60mph dalam 4,3 detik. Anda tahu, seperti supercar dulu …

Betapapun luar biasa kekuatannya – semua disajikan secara instan, seperti halnya cara listrik – ini adalah mobil yang mudah untuk dijelajahi begitu Anda terbiasa dengan ukurannya. Kemudi cepat menurut standar kendaraan komersial, jadi meskipun tidak memiliki rasa yang berarti, kerangka mengerikan Lightning dapat dikontrol dengan mudah. Sementara suspensi belakang independen tiba sebagai F-150 pertama, masih ada nuansa yang agak dasar pada pengaturan sasis, setidaknya dengan tempat tidur yang relatif kosong. Tidak ada yang besar, hanya getaran aneh atas gundukan dan bekas roda yang lebih tiba-tiba yang bisa diatasi dengan nyaman oleh sebuah SUV.

Jika itu tidak tampak seperti perbandingan yang adil, maka cobalah duduk di Lightning. Dengan layar sentuh potret besar yang ditransplantasikan dari Mustang Mach-E – di samping trim dan peralatan mewah pada spesifikasi Lariat ini – suasananya lebih dekat dengan transportasi keluarga yang mewah daripada pekerja keras yang siap pakai. Ini akan dengan senang hati memainkan peran terakhir, tentu saja, dan dengan kartu truf baru di atas F-150 berbahan bakar bensin yang telah mendominasi grafik penjualan AS selama beberapa dekade.

Baterai 131kWh raksasa tidak hanya mengubah balok seberat 2989kg menjadi proyektil yang sangat cepat, tetapi juga dapat memberi daya pada selusin alat saat bekerja. Ada soket colokan di mana-mana, dengan segelintir di frunk besar 400 liter (yang juga memiliki lubang drainase di bagian bawah), lebih banyak di kabin lima kursi yang luas, dan bank lain di sisi lain dari bak truk yang berputar secara elektrik. Jika badai mematikan listrik di rumah, Petir dapat menandai dirinya sendiri sebagai generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *