Panamera dan Taycan baru untuk memimpin masa depan EV Porsche

Dengan nama kode K1 (lihat kanan), itu dijadwalkan untuk produksi di pabrik Porsche Leipzig di Jerman.

Itu juga situs yang sumber Porsche tip untuk menerima kontrak untuk memproduksi EV Panamera. Liftback elektrik kelas atas diatur untuk menawarkan pilihan drivetrain motor tunggal atau ganda.

Ini juga akan mendapatkan baterai 800V yang dikembangkan lebih lanjut dengan apa yang telah dijelaskan kepada Autocar sebagai teknologi sel yang lebih hemat energi dan anoda dengan kandungan silikon yang lebih tinggi daripada yang digunakan oleh Porsche saat ini.

“Kami menargetkan segmen margin yang lebih tinggi khususnya dan bertujuan untuk memanfaatkan peluang penjualan baru dengan cara ini,” kata CEO Porsche Oliver Blume tentang keputusan untuk membangun kesuksesan Taycan dengan versi listrik dari Panamera yang lebih besar.

Kedua model Porsche listrik baru akan berbagi komponen struktural utama, drivetrain dan sasis serta arsitektur listrik yang baru dikembangkan yang dirancang untuk mendukung fungsionalitas mengemudi otonom level tiga, fitur digital berkemampuan 5G, dan sistem operasi yang dikembangkan dalam kemitraan dengan perangkat lunak Cariad. divisi dari perusahaan induk Porsche, Grup Volkswagen.

Panamera listrik akan dijual bersama versi facelift dari model generasi kedua yang ada, yang akan diluncurkan pada 2023. Direncanakan akan diproduksi hingga 2030 dengan siklus model yang diperpanjang, menurut sumber Porsche, memberikan pelanggan pilihan ICE tradisional, plug-in hybrid atau tenaga listrik, tergantung pada pasar dan kerangka peraturan.

Panamera nol-emisi baru diatur untuk menerima gaya yang mirip dengan saudara kandungnya ICE dan PHEV. Pendekatan ini mencerminkan pendekatan Macan dan Cayenne, yang masing-masing akan menggunakan listrik pada tahun 2024 dan 2025.

“Akan ada beberapa elemen desain yang unik di bagian depan dan belakang,” kata sumber Porsche. “Namun, desain inti Panamera akan sama untuk keduanya.” Pada tahap awal ini, tidak jelas apakah Porsche berencana untuk mencerminkan strategi Panamera dan Taycan yang ada dengan menawarkan dua gaya bodi yang berbeda – liftback dan estate – untuk model listrik terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *