BYD Atto 3 ulasan | Autocar

Biasanya, kita mendengar gemuruh bahwa sebuah perusahaan sedang merencanakan model baru tertentu. Kemudian, beberapa bulan kemudian, kita mungkin melihat sebuah konsep, atau beberapa spy shot akan muncul yang menunjukkan pengujian dalam kamuflase berat. Di masa depan, setelah apa yang tampak seperti selamanya, itu akan dibuka secara resmi, dan jika kita benar-benar beruntung, kita diundang untuk mengendarainya dalam waktu sekitar setengah tahun – pertama di rute peluncuran indah yang dikuratori dengan cermat di luar negeri mendarat dan kemudian, beberapa bulan kemudian, di jalan-jalan Inggris tak lama sebelum akhirnya mulai menuju jalan masuk pelanggan.

Bukan itu yang terjadi dengan BYD Atto 3. Tangan kami mencengkeram kemudi untuk pertama kalinya sekitar 14 jam setelah kami melihatnya di logam untuk pertama kalinya dan sekitar 13 jam setelah kami mendapat konfirmasi resmi bahwa itu akan datang ke Inggris. Dan dengan ‘datang ke Inggris’, maksud kami mungkin sudah ada di kapal. Sejalan dengan ambisi pertumbuhan global yang cepat dan sangat ambisius, BYD – yang mungkin Anda kenal dengan bus listrik buatan Inggris, atau mungkin sebagai penjual EV terbesar di dunia pada paruh pertama tahun ini (serius) – akan memperkenalkan tiga mobil secara bersamaan ke Eropa pada akhir tahun ini: sedan Han berorientasi premium dan SUV Tang, dengan penggerak empat roda dan hingga 510bhp, dan crossover kompak yang jauh lebih mainstream dan bertenaga lebih rendah ini, Atto 3.

Bukan berarti Atto sesaat merasa seperti kerdil sampah. Naik dan kagumi bagaimana BYD telah mencapai apa yang telah dikelola oleh segelintir merek mapan dalam beberapa tahun terakhir: merancang kabin yang terasa menyenangkan sekaligus layak huni. Layar sentuh 15,6 inci yang besar dapat berputar sesuka Anda (yang terdengar seperti gimmick, tetapi sebenarnya wajar untuk mengaturnya ke lanskap untuk sat-nav dan potret untuk Spotify, misalnya), gagang pintu adalah pegangan tangan yang dipahat di atas in- speaker pintu dan ada senar gitar yang sebenarnya – di mana Anda dapat memainkan lagu yang sebenarnya – di saku pintu. Jangan tunjukkan pada anak-anak.

Atto 3 adalah model pertama di atas arsitektur e-Platform 3.0 baru BYD yang apik, sangat penting, tetapi hanya ada begitu banyak yang dapat dikatakan tentang kinerja dinamis dan akselerasi mobil baru setelah beberapa putaran 2,8 mil yang diawasi. jalan perimeter bandara yang runtuh dengan kecepatan yang cukup jinak – jadi tidak ada peringkat bintang pada tahap ini. Mungkin hal yang paling berwawasan dan paling mengungkapkan yang dapat kita katakan tentang perilaku mengemudinya, adalah bahwa itu hampir seluruhnya biasa-biasa saja.

Namun, jangan ragu bahwa ini adalah kabar baik: akselerasi yang tidak biasa terasa cepat (jika tidak bisa dibilang ‘cepat’), kemudinya responsif tetapi sentuhannya tidak terasa dan suspensinya kaku di bawah beban tetapi memaafkan ketidaksempurnaan. Sama sekali bukan mobil pengemudi – karena itu ia memiliki setengah kekuatan EV kelas atas BYD – tetapi lebih dari cukup mampu menarik pembeli yang berfokus pada gaya di daerah perkotaan yang lebih peduli dengan kemampuan manuver dan visibilitas kecepatan rendah daripada kecepatan mentah dan B -kesiapan jalan.

Tentu saja, kredensial kegunaan Atto akan sangat penting dalam memikat pembeli dari konfigurator Volkswagen dan Kia, dan ini juga merupakan kabar baik di sini. Baterai 60.5kWh (bersih) memasok jangkauan WLTP yang kompetitif sejauh 261 mil dan dapat diisi dengan kecepatan hingga 88kW, dan pembeli keluarga akan senang dengan boot 440 liter dan kursi belakang yang lapang. Selain itu, perangkat lunak infotainment BYD yang dipesan lebih dahulu – dioperasikan melalui antarmuka sentuh yang tajam, jernih, dan menarik secara grafis – tampak intuitif dan fungsional, tetapi dengan bijaksana meninggalkan beberapa fungsi yang paling umum digunakan pada tombol dan sakelar lama di roda kemudi dan tengah. menghibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *