Faraday Future FF91: Produksi EV 1050bhp akhirnya dapat dimulai

Faraday Future akan meningkatkan produksi FF91 EV-nya, dengan pekerjaan yang direncanakan akan dimulai akhir tahun ini dan pengiriman dimulai hanya enam minggu kemudian – tetapi hanya jika lebih banyak uang dapat ditemukan untuk menyelesaikan pekerjaan di pabriknya.

Perusahaan Amerika telah diserahkan $ 52 juta (£ 44m) oleh investor yang tidak disebutkan namanya untuk mendapatkan fasilitasnya dan berjalan, dengan $ 600m (£ 508) lebih lanjut menunggu ketika target produksi tertentu terpenuhi, katanya kepada Autocar.

Tetapi dikatakan bahwa diperlukan lebih banyak dana sebelum pekerjaan dapat dimulai di fasilitas di Hanford, California – bekas pabrik ban Pirelli yang dibeli kembali pada tahun 2018 – dan sedang dalam “diskusi aktif dengan banyak investor untuk pendanaan tambahan”.

FF91 $180.000 (£152.460) SUV 1050bhp diluncurkan pada tahun 2017, telah mengalami kemunduran selama bertahun-tahun, pergantian eksekutif, dan evolusi teknologi yang konon merupakan terobosan.

“Hanford jelas merupakan prioritas besar saat ini,” kata Faraday Future kepada Autocar di Monterey Car Week. “Ini membangun pabrik itu, menyelesaikannya tahun ini dan memulai produksi unit produksi kami untuk pelanggan kami. Itu benar-benar prioritas besar yang dimiliki perusahaan ini saat ini, dan jelas kami perlu meningkatkan modal tambahan untuk sampai ke sana.”

Seorang juru bicara menambahkan: “Kami memiliki kerangka fasilitas hingga $600 juta dari total dana. Jadi itulah yang kami targetkan saat ini, dan kami sedang berdiskusi aktif dengan banyak investor untuk pendanaan tambahan.”

Perusahaan mengatakan bahwa mereka sekarang memiliki versi “tujuan produksi” dari tri-motor FF91 yang siap digunakan.

“Kami memulai konstruksi dan kemudian kami mundur sedikit karena pendanaan,” kata seorang juru bicara. “Tapi begitu kami go public musim panas lalu di bulan Juli di Nasdaq, kami benar-benar mempercepat pengembangan dan pembangunan pabrik itu. Saya tidak bisa memberi Anda tanggal pasti kapan itu akan selesai, tetapi robot sedang masuk sekarang, mobil pra-produksi sedang dibangun di sana saat kita berbicara. Jadi itu datang dengan sangat baik. ”

Untuk saat ini, situs web Faraday mencantumkan $ 1500 (£ 1270) hingga $ 5000 (£ 4230) untuk pemesanan di muka di tiga tingkatan kendaraan, meskipun hanya Futurist FF91 kelas menengah yang tersedia untuk dipilih.

Menempatkan deposit itu termasuk kesempatan untuk bergabung dengan daftar tunggu untuk varian spesifikasi tertinggi, Aliansi Futurist FF91, tetapi masih belum ada komitmen tanggal yang pasti.

Michael Van Runkle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *