Gunther Werks Project Tornado adalah 700bhp mengambil Porsche 911

Tuner Porsche 911 yang berbasis di California, Gunther Werks, telah merilis rincian proyek berikutnya: mobil sport turbocharged 700bhp yang ringan.

Disebut Project Tornado, ia memiliki tenaga hingga 700bhp dan diklaim memiliki berat hanya 1225kg. Perusahaan akan membangun 25 contoh.

Etos Gunther Werks berfokus pada pelebaran jalur depan mobil, memotong beberapa bobot dan menggerakkan bobot lainnya ke depan untuk membuat penanganannya kurang seperti 911 tradisional – dengan hidung yang ringan dan ekor yang tidak patuh – tetapi tetap menggembirakan dan lebih bermesin tengah dalam sikap.

Setelah sukses dengan model yang disedot secara alami hingga saat ini, Project Tornado adalah tindak lanjut yang jauh lebih kuat dan turbocharged dari proyek yang ada.

Gunther Werks akan mengambil Porsche 911 generasi 993 dan memangkas 227kg darinya. Trek depan dibuat jauh lebih lebar dari standar dan panel bodi sebagian besar dibuat dari serat karbon – spesialisasi perusahaan induk Gunther Werks, Vorsteiner.

Sebagian besar interior telah dikerjakan ulang. Ada hi-fi yang tampak retro, pelapis Alcantara, trim aluminium, kursi yang didukung karbon, dan opsi harness.

Suspensi menggunakan peredam yang dikontrol secara elektronik dari spesialis Belanda JRZ, dengan tiga tingkat kekakuan yang dapat diganti.

Mesin, sementara itu, beralih ke spesialis AS Rothsport, yang mengeluarkannya menjadi 4,0 liter dan membangunnya kembali sehingga menghasilkan 600bhp dalam bentuk standar, atau 700bhp dengan menekan sakelar untuk mengaktifkan mode trek. Masih berpendingin udara dan ada dua turbo. 911 GT2 generasi 993 turbocharged hanya menghasilkan hingga 444bhp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *